Ketua Umum PKP Yussuf Solichien menerima Ketua Umum LKN Ir Syamsul Hadi di Kantor DPN PKP, Menteng, Jakarta.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan (PKP) Mayjen TNI Marinir (Purn) Dr H Yussuf Solichen M, MBA menerima kunjungan Ketua Umum Lembaga Kajian Nawacita (LKN) Ir Syamsul Hadi bertempat di kantor DPN PKP Jalan Cirebon 21 Menteng Jakarta Pusat, Senin (22/11/2021).
 
Dalam pertemuan kali ini Yussuf Solichen menegaskan bahwa perlunya penanaman wawasan kebangsaan, nasionalisme, dan bela negara sejak dini. Terutama bagi kader-kader partai politik termasuk PKP karena kaderisasi kepemimpinan nasional lebih banyak dilakukan oleh partai politik, baik melalui lembaga legislatif, eksekutif maupun yudikatif.
 
Sehingga kedepan, menurut Yussuf Solichien, seluruh calon pemimpin nasional telah memiliki wawasan kebangsaan, nasionalisme dan bela negara yang kuat dalam rangka memelihara dan menegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Penanaman wawasan kebangsaan, nasionalisme dan bela negara perlu dilakukan sejak dini dalam rangka memelihara dan menegakkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Yussuf Solichien.

Yussuf Solichen juga menegaskan bahwa insya Allah apabila PKP lolos ke Senayan pada kontestasi politik pemilu 2024, maka program-program Nawacita Jokowi yang belum selesai akan terus dilanjutkan. Terutama dalam mewujudkan Indonesia sebagai negara maritim yang besar, kuat, sejahtera dan berwibawa di dunia internasional.
 
Ir Syamsul Hadi bukan orang baru bagi Yussuf Solichen karena beberapa tahun lalu juga mereka berdua sudah menjalin kerjasama antara (LKN) dengan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) yang ketua Umumnya Yussuf Solichen.
 
Sementara Ir Syamsul Hadi menegaskan Lembaga Kajian Nawacita (LKN) yang dipimpinnya siap bekerjasama dan bersinergi dengan PKP dalam upaya bersama mengimplementasikan program Nawacita Jokowi terutama untuk menciptakan kesejahteraan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. (jo19)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.