Pelaksanaan Pilkades di TPS 36 Desa Ciakar Panongan Berlangsung Kondusif

Pelaksnaaan pilkades di Desa Ciakar, Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten.

Tangerang Kabupaten, Jakartaobserver.com-Sebanyak 77 desa di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten melaksanakan pesta demokrasi pilkades serentak, Minggu (10/10/2021) yang tersebar di 26 Kecamatan kecuali di tiga kecamatan yaitu Sepatan, Pasar Kamis dan Kosambi.
 
Salah satu tempat pilkades serentak yang  dilaksanakan  di TPS 36 Desa Ciakar, Kecamatan Panongan berlokasi di komplek Perumahan Graha Catania dengan ketua KPPS Jojo dengan dibantu tujuh personil dan dua linmas.
 
Pilkades diikuti oleh lima calon kepala desa yaitu No1 Markus, No2 Ahmad Rohadi, No3 Ibrohim,  No4 Maman, SE, dan No5 M Nur Jayluddin.

Dari pantauan di lokasi, pelaksanaan pencoblosan suara di TPS 36 dimulai dari jam 07.00 WIB hingga berakhir  ke perhitungan suara sampai jam 15.00 WIB terpantau aman dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan serta berjalan dengan baik dan kondusif tanpa terjadi penumpukan pemilih.

Adapun langkah-langkah memasuki TPS 36 dengan protokol kesehatan adalah pertama datang ke TPS sesuai waktu yang tertera pada Surat Undangan Pencoblosan, lalu mengukur suhu kemudian memakai sarung tangan plastik lalu mencoblos calon kepala desa di bilik yang sudah disediakan oleh panitia kemudian memberi tinta di kuku kelingking jari kiri setelah itu segera pulang kerumah dan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.
 
Nampak antusiasme warga mendatangi TPS 36 agar mendapatkan kepala desa yang amanah dan pilkades serentak kali ini dijadikan Daerah percontohon nasional pilkades di tengah Pandemi. (etp)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.