Vaksinasi pelajar di Depok, Jawa Barat.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Kegiatan vaksinasi untuk remaja, siswa yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Depok sebagai upaya mencipatakan rasa kuat dan tangguh.
 
Demikian dikatakan Kepala Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok Nessi Annisa Handari saat meninjau pelaksanaan gebyar vaksin Pemkot Depok di Kantor Kecamatan Sukmajaya.
 
Dia mengatakan Pemerintah Kota Depok menggelar gebyar vaksinasi yang tersebar di 11 kecamatan yang ada sejak 1 hingga 5 September 2021.
 
Target dosis vaksin per-kecamatan sebanyak seribu dosis dengan tambahan lebih dari 100 dosis.
Mengenai sasaran vaksin, Pemkot Depok menyasar sebagian besar pelajar tingkat menegah atas, remaja juga masyarakat umum per-domisili masing-masing.
 
Dia menambahkan gebyar vaksin yang digagas Pemkot Depok itu dilakukan untuk memberikan kekebalan tubuh masyarakat, terutama anak, remaja sehingga mereka menjadi kuat dan tangguh.
Gebyar vaksin yang dilakukan Pemkot Depok adalah untuk membentuk kekebalan tubuh dari Covid-19.
 
Untuk pelajar, itu target utama terutama dalam waktu dekat akan diadakan pembelajaran tatap muka terbatas.
 
Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dikatakan Nessi menjadi faktor utama begitu antusiasnya pelajar untuk divaksin.
 
Dia berharap semua pihak mendukung program vaksinasi yang digalakkan. “Harus kita dukung ya langkah ini, selain masyarakat, vaksin ini berguna demi kelancaran pendidikan penerus bangsa kan,”katanya.

Camat Sukmajaya Tito Ahmad Riyadi menyebut antusias pelajar berkat sosialisasi dan komunikasi yang dilakukan bersama pihak sekolah, menyusul adanya imbauan tentang prioritas vaksin bagi pelajar.
“Tujuannya, agar Pembelajaran Tatap Muka dapat dilakukan sesuai dengan rencana yang diajukan Dinas Pendidikan,”katanya.
 
Jadwal kegiatan vaksin hari Rabu-Jumat untuk pelajar, sementara Sabtu dan Minggu untuk masyarakat umum domisili Sukmajaya.
 
“Meski begitu, kategori itu tidak sepenuhnya baku karena diluar jadwal, animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi,"katanya.
 
Sementara itu salah siswa SMKN 3 Depok Fajar mengatakan dia dan teman-temannya mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Depok yang sudah memberikan pelayanan kepada siswa untuk ikut vaksin.
 
"Alhamdullilah kami dan teman dah divaksin, habis divaksin mudah mudahan bisa belajar di sekolah,"katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.