Baim Wong saat membagikan paket sambako di Kampung Lio Depok, Jabar.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Warga Kampung Lio Depok terkejut didatangi artis Baim Wong. Suami Paula Verhoeven itu mendatangi warga dengan membawa ratusan paket sembako untuk dibagikan. Baim memang kerap memberikan bantuan pada warga yang kurang mampu di berbagai wilayah. Kali ini Baim bekerjasama dengan produsen minuman Goklat & Jelli Potter.
 
Warga sangat antusias ketika Baim datang ke Kampung Lio. “Alhamdulillah Mas Baim datang kesini. Kami senang banget dapat bantuan sembako, lagi jaman susah gini dikasih sembako banyak,” kata Neni, salah satu warga, Jumat (17/9/2021).
 
Baim sempat berbincang dengan warga setempat. Dia pun merasa prihatin dengan kondisi sejumlah warga di Kampung Lio yang hidup dengan keterbatasan ekonomi. “Disini banyak warga yang perlu dibantu jadi saya dan tim datang kesini untuk meringankan beban mereka,” kata Baim.
 
Di tempat yang sama, EVP Digital Marketing Communication Goklat & Jelly Potter, Susi Julia menambahkan Baim sangat antusia juga ketika memberikan bantuan pada warga. “Mas Baim prihatin juga ya tadi ketika menyalurkan bantuan, karena itu kan penduduk yang padat dan rata-rata memang kurang mampu. Intinya penerima bantuan ini patut untuk diperhatikan,” katanya.

Susi menuturkan, Baim juga berpesan pada warga sekitar agar tetap menjaga kesehatan, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini. Protokol kesehatan 5M tetap harus diterapkan. “Dia (Baim) juga mengingatkan kita semua dengan tujuan kita saat ini, bahwa kita harus selalu bersyukur untuk melalukan hal-hal baik,” imbuhnya.
 
Saking antusiasnya, kata Susi, Baim bahkan rencananya ingin memberdayakan warga setempat. “Agar penerima bantuan ini bisa tetap bertahan,” tukasnya.
 
Susi menyebut, pihaknya bersama Baim telah sering kali terlibat aktif dalam berbagai aksi sosial. Salah satunya adalah dengan mendistribusikan paket bantuan sembako ke sejumlah wilayah di Jabodetabek, salah satunya di Kota Depok.
 
Ia mengatakan, sampai saat ini tercatat jumlah bantuan yang diberikan Goklat Indonesia sebanyak 1,3 juta paket sembako. “Ini merupakan bentuk kepedulian Goklat Indonesia, kepada masyarakat terdampak pandemi, tidak hanya di Jabodetabek saja, paket juga kami distribusikan ke beberaap daerah di luar Pulau Jawa seperti Palu, Gorontalo, Lampung, dan beberapa daerah lain di Indonesia,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.