Vibiestha F Rahayaan Atlet Bola Tangan Papua Siap Memberikan yang Terbaik

Vibiestha F Rahayaan

PAPUA, Jakartaobserver.com- Namanya Vibiestha F Rahayaan akrab dipanggil Vebi, salah satu atlet bola tangan kelahiran Wamena 1989, kini membela daerahnya Kabupaten Yahukimo untuk mewakili tim bola tangan Papua pada PON XX 2021 di Papua.
 
Vebi anak ke 4 dari 5 bersaudara, anak dari Muhammad Ali dan Ibu Josephine Fofied. Saat ini Vebi bertugas di staf honorer Bappeda Kabupaten Yahukimo.
 
Kiprahnya di bola tangan Papua terjadi sejak 2019 silam saat diadakan seleksi atlet handball/bola tangan Papua di Jayapura, Vebi masuk dalam atlet terpilih untuk mengikuti TC seleksi berjalan.
 
"Saya akan memberikan permainan terbaik bersama kawan kawan pada PON nanti," ucap Vebi disela-sela usai latihan melalui sambungan selulernya.

Hingga tahun 2020 saat Covid-19 terjadi, bola tangan Papua tetap melakukan latihan hingga 2021 saat ini , April hingga Agustus 2021, tim bola tangan Papua melakukan rangkaian uji coba atau tryout uji tanding melawan tim tim handball dari Pulau Jawa, seperti kabupaten Bogor, Kabuparen Banyumas, Kabupaten Pekalongan dan Jawa timur.
 
Dalam laga uji coba ini tim handball Papua hanya sekali seri melawan tim putri Jawa timur dengan score 12-12, yang sebelumnya hari pertama tim putri Jawa Timur harus ditahan 15-16 unggul 1 poin untuk Papua.
 
Bola tangan akan dipertandingkan pada 9 - 14 Oktober 2021 di GOR Futsal Timika. "Mohon doanya untuk masyarakat Kabupaten Yahukimo dan Papua agar kami bisa memberikan permainan terbaik untuk tim Papua," ucap Vebi. (andi purwanto)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.