Perempuan Indonesia Raya (Pira) Depok berbagi di HUT RI.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, Perempuan Indonesia Raya (Pira) Kota Depok berbagi kepada masyarakat.
 
Ketua DPC Pira Kota Depok Rezky M Noor kepada wartawan mengatakan program ini bermula setelah diskusi awal pengurus PIRA pusat dengan daerah di Indonesia.Dari hasil pertemuan tersebut disepakati Pira serentak mengadakan bakti sosial di daerah masing-masing termasuk Pira Kota Depok.
 
"Alhamdulillah kita sudah menggelar kegiatan sosial berbagi Kemerdekaan RI ke-76," katanya di Depok, Selasa (17/8/2021).
 
Kemerdekaan Indonesia yang biasa di peringati tiap tahunnya, kini harus dijalani dalam nuansa keprihatinan, ketidakpastian, maupun kewaspadaan, akibat wabah Coronavirus Disease (Covid-19).
 
Fenomena bencana nonalam ini menjadi peristiwa sejarah dalam fase kehidupan kebangsaan Indonesia yang berdampak pada ancaman kesehatan masyarakat hingga jatuhnya korban jiwa. Kini memasuki fase baru dalam wabah Covid-19, era normal.Peringatan kemerdekaan dijalani dalam kondisi new normal. 
 
Istilah new normal merujuk pada tatanan perilaku yang baru berbasis pada adaptasi untuk membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat –menerapkan protokol kesehatan– dalam menjalankan aktivitas normal.

Perilaku dan pembiasaan ini berbeda dengan kehidupan normal sebelum Covid-19 mewabah, seperti bekerja dari rumah (work from home), saat keluar rumah menggunakan masker, selalu mencuci tangan menggunakan sabun, dan lain sebagainya.
 
Menurut Rezky M Noor, sasaran pembagian masker dan hand sanitizer diberikan kepada pengendara yang melintas maupun warga setempat. Dia mengatakan telah menggerakkan semua potensi dalam struktur Pira untuk berbagi pada pandemik corona.
 
Rezky mengajak semua pihak untuk bergotong royong untuk menghadapi wabah corona ini. Sejumlah kegiatan juga telah digelar Pira Kota Depok beberapa waktu lalu selama masa pandemi.
 
"Kami meminta semua kader Gerindra, baik yang menjadi pengurus, dan sayap-sayap partai turun ke lapangan. Banyak warga yang membutuhkan bantuan saat di masa pandemi Covid-19,"katanya.
 
Dirinya berharap bantuanya yang sudah diberika. bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.
"Walaupun tidak seberapa, namun ini bentuk kepedulian kami terhadap sesama khususnya sosial kemasyarakatan,”katanya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.