Kegiatan donor darah Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 dan PMI.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 Tahun dan Bulan Dana Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI), Mitra Sundenpom Jaya 2-2 Elang Jaya melakukan aksi donor darah.
 
Ketua Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok Ibnu Haris Mansur mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam menyambut HUT RI ke-76 mengadakan bulan dana kemanusiaan dan donor darah untuk anggota dan masyarakat Kota Depok.
 
"Kegiatan ini kita lakukan sebagai salah satu rangkaian acara menyambut HUT RI ke-76, hari ini kita targetkan 50 orang bisa ikut donor darah di PMI Depok,”katanya.
 
Menurutnya, dalam kegiatan tersebut, Mitra Subdenpom Elang Jaya bekerjasama dengan PMI Kota Depok, dengan melibatkan personel Subdenpom Elang Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok.
 
Selain donor darah, lanjut Ibnu pihaknya juga telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial diantaranya, penggalangan dana kemanusiaan ziarah ke makam pahlawan, anjangsana, kerja bakti bersama dan donor darah.
 
“Alhamdulillah, rangkaian kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan sukses, Insyaallah kedepan kita akan selalu berkolaborasi dengan seluruh pihak di Kota Depok,”katanya.

Di lokasi sama, Wakil Walikota Depok Imam Budi Hartono (IBH) dalam kesempatan ini mengatakan apresiasi kepada mitra Subdenpom Jaya/2-2 Polisi Militer Kota Depok melaksanakan bakti sosial galang dana kemanusiaan dan donor darah.
 
"Kami mengapresiasi kepada Mitra Subdenpom Elang Jaya/2-2 Depok bisa berkolaborasi dengan PMI mendonorkan darahnya, demi kemaslahatan ummat yang membutuhkan darah,” katanya.
 
Dia menambahkan, grafik terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Depok menunjukkan semakin menurun, untuk itu dirinya Imengajak masyarakat Kota Depok, donorkan darahmu.
 
Imam menegaskan agar seluruh warga Depok tidak boleh lengah dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dengan 5M, yakni menaati menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi serta interaksi.
 
Dengan prilaku hidup bersih dan sehat, serta disiplin menerapkan ptokes Covid-19 menjadi salah satu kunci untuk memutus rantai penyebaran,” papar IBH.
 
Sementara, pemerintah terus berupaya melakukan meningkatkan pengawasan dan melakukan 3T, yakni Tracing, Trecking dan Testing. “Saya berharap kawan-kawan dapat turut membantu mendonorkan,” ucapnya.
 
Komandan Subdenpom Kapten CPM Carkiwan dalam penjelasan singkatnya mengatakan bahwa, ini merupakan salah satu program mitra binaan.
 
"Elang Jaya, dan saya akan selalu mendukung setiap kegiatan atau program positif yang akan berjalan kedepannya, sehingga Elang Jaya dapat bersinergi dengan pemerintah. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.