Penyerahan BLT kepada masyarakat di Desa Percut, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumut.

MEDAN,Jakartaobserver.com- Desa Percut membagikan dana bantuan langsung tunai (BLT) kepada masyarakat di masa PPKM Darurat, Senin (9/8/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.
 
Pembagian BLT ini dihadiri Kepala Desa Percut Asyhari Syah bersama perangkat desa, bendahara dan tim TPK Syarifah Snim Nasution di Balai Desa Percut, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).
 
Kepala Desa Percut Asyhari Syah berharap bantuan ini bisa digunakan untuk kebutuhan keluarga bukan ke hal-hal lain yang bukan kebutuhan pokok. "Jangan dibelikan hp ya ibu-ibu," kata Asyhari Syah.
Acara yang berlangsung sederhana dan menerapkan protokol kesehatan dengan 5M mencuci tangan,memakai masker,menjaga jarak,tidak berkerumunan,dan tidak bersalaman.
 
Ditambahkan Asyhary Syah penyerahan BLT ini untuk bulan Februari, Maret, April sebesar Rp900 ribu.

Asiah,75, warga Dusun 13 yang menerima bantuan tersebut datang dengan semangat dan berterima kasih kepada kepala desa atas pemberian bantuan ini. "Terimakasih banyak semuanya, terimakasih Pak Kades," kata dia.
 
Sabar,73, warga Dusun 1 juga menyebut dirinya tidak bisa lagi bekerja pada masa PPKM ini, sehingga uang Rp900 ribu itu baginya cukup untuk membeli beras dan kebutuhan keluarga lainnya.
 
"Kami tak bisa bekerja apalagi dimasa sekarang bang Rp900 ribu banyak kali itu bagi kami bisa beli beras,kebutuhan keluarga yang lain," ucap Sabar.
 
Penyaluran bantuan terlihat langsung tunai tanpa perwakilan,saling bergantian kepala dusun dan perangkat desa foto saat penyerahan bantuan kepada warga. (jun)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.