Warga Tajur Halang Rela Datang Pagi Demi Bisa Vaksin

Kegiatan vaksinasi di Tajur Halang, Kabupaten Bogor.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Ratusan warga yang tinggal di pemukiman kumuh (slum area) di Kp Jati Rt 03/05 DsTonjong, Kecamatan Tajur halang Kabupaten Bogor, Sabtu (17/7/2021) pagi berkesempatan mendapatkan vaksin dan pembagian sembako di gerai presisi slum area Polsek Tajur Halang.
 
Kapolsek Tajur Halang Iptu Dwi Yulianto mengatakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal presisi Polri, selain masyarakat umum juga menyasar kalangan warga tidak mampu dan berpenghasilan tidak tetap di wilayah Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
“Kita targetkan sebanyak 150 vaksin sinovac dan 50 kantong sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yg tidak memiliki pekerjaan tetap baik itu sebagai pemulung,pedagang keliling dan lain-lain, mereka inilah yang paling merasakan dampak pandemi Covid 19, masyarakat yang akan divaksin mulai usia dari 18 sampai 50 tahun," katanya didampingi Kanit Binmas Ipda Yohanes.

Kapolsek menuturkan warga begitu antusias terhadap kegiatan simaksud mengingat selama ini mereka merasa kesulitan untuk mendapatkan vaksin gratis sehingga rela datang lebih pagi sebelum kegiatan dimulai.
    
"Warga yang datang lebih pagi sudah kita sediakan tempat duduk sambil menunggu pelayanan vaksin dibuka," ucapnya.
 
Dalam menggeler vaksinasi, pihaknya bekerjasama dengan tenaga medis dokter dari Puskesmas Tajur halang dan relawan nakes dalam melakukan vaksin di gerai presisi slum area. "Warga yang berada si slum area ini adalah paling rentan terpapar virus Covid-19 karena lingkungan yang kurang layak Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan akan ada kekebalan tubuh yang dapat melindungi diri dari penularan Covid-19," ungkapnya.
 
Tak lupa Kapolsek meminta kepada masyarakat Tajur Halang agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M serta jangan pernah kendor. “Tetap patuhi prokes demi kesehatan bersama,” pungkasnya. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.