Vaksinasi Presisi yang digelar di area Cimanggis, Depok, Jabar.

DEPOK, Jakartaobserver.com- Ratusan warga yang tinggal di pemukiman kumuh yang berada diwilayah RW 12, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos Kota Depok, mendapatkan vaksin. Mereka juga mendapat sembako usai divaksin di gerai Presisi slum area Polsek Cimanggis.
 
Kapolsek Cimanggis Kompol Ibrahim Joao Sadjab mengatakan dalam rangka mensukseskan program vaksinasi massal presisi Polri, selain masyarakat umum juga menyasar kalangan warga tidak mampu kalangan pemulung. “Kita targetkan sebanyak 300 vaksin sinovac dan 50 kantong sembako yang akan dibagikan kepada warga masyarakat yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung mulai usia dari 18 sampai 50 tahun," ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Menurut Kapolsek, antusian warga sangat tinggi dalam mengikuti vaksin. Bahkan mereka datang sebelum kegiatan dimulai. "Warga yang datang lebih pagi sudah kita sediakan tempat duduk sambil menunggu pelayanan vaksin dibuka," tukasnya.
 
Lebih lanjut dikatakanpihaknya bekerjasama dengan tenaga medis dokter dari Klinik Kasih Bunda dalam melakukan vaksin di gerai presisi slum area. “Mereka ini adalah paling rentan terpapar virus Covid-19. Dengan divaksin diharapkan akan ada daya tahan kekebalan dari penularan Covid-19," ungkapnya.
 
Sementara itu meski sudah divaksin, Kompol Ibrahim meminta jangan kendor dalam penerapan protokol kesehatan 5M. (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.