Ketua DPN PKPI Mayjen Mar (Purn) H Yussuf Solichien dan Pemimpin Umum The Jakarta Observer Ir Herry M Saragi Napitu dalam pertemuan di Jakarta, Jumat (4/ 6/2021).

JAKARTA, JO- Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Mayor Jenderal TNI Mar (Purn) H Yussuf Solichien, MBA, MSi, PhD mengatakan akan menjadikan PKPI sebagai rumah bagi para pejuang, dan siap untuk memenangkan Pemilu 2024 mendatang.
 
Hal itu disampaikan mantan Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal-V) Jayapura, mantan Komandan Kodikal, dan mantan Asrena Kasal ini setelah resmi menjadi ketua umum melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKPI yang diselenggarakan pada 25 Mei 2021 lalu di Jakarta Timur.
 
“PKPI merupakan rumah besar para pejuang mulai dari keluarga besar TNI/Polri, nelayan pejuang, petani pejuang, buruh pejuang, pengusaha pejuang, wanita pejuang, pemuda dan mahasiwa pejuang, kaum milenial pejuang, dan pejuang pejuang lainnya. Kita akan lebih dekat dengan rakyat,” ucap Yussuf saat menerima Pemimpin Umum The Jakarta Observer Ir Herry M Saragi Napitu di kantornya di Jakarta, Jumat (4/ 6/2021).
 
Penulis buku Againts All Odds ini juga mengingatkan, PKPI merupakan benteng Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika, dan menjadi garda terdepan dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa, radikalisme, intoleransi, kelompok kelompok yang anti-Pancasila dan ancaman lainnya.
 
“PKPI berjuang untuk melidungi, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan rakyat, dan keberadaannya benar benar dirasakan manfaatnya. Kita ingin maju bersama rakyat, dekat dengan rakyat dan berjuang nyata untuk rakyat, dan menang!” sambung Yussuf, tokoh kelahiran Jakarta, 8 Maret 1950.
 
Sementara itu Ir Herry M Saragi Napitu, yang juga Wakil Ketua Umum Asosiasi Property Indonesia (PIN) mengucapkan selamat atas terpilihnya Yussuf sebagai ketua umum DPN PKPI yang baru dalam Munaslub di Jakarta 25 Mei 2021 lalu.
 
“Selamat atas terpilihnya Pak Yussuf, kita berharap PKPI ke depan akan semakin jaya, dan menjadi partai yang dicintai rakyat. Pekerjaan besar sedang menunggu di DPN PKPI, hingga pengurus daerah di seluruh Indonesia,” sambung Herry.

Yussuf Solichien, merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-19 tahun 1973 berasal dari Korps Marinir (Denjaka). Dia mengawali karir militernya sebagai Komandan Denjaka (1986-1987), Komandan Batalion Infantri 2 Marinir, Kepala Staf Brigade Infantri 2 Marinir, Komandan Satuan Marinir Armada Barat, dan Asisten Operasi Korps Marinir.
 
Kemudian Yussuf dipercaya menjadi Direktur Pengkajian Strategi Seskoal, Kepala Dinas Pembinaan Potensi Maritim (Kadispotmar), Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal-V) Jayapura, Papua; Komandan Kodikal (2003-2004), dan Asrena Kasal.
 
Dalam dunia organisasi, Yussuf saat ini dipercaya menjadi Ketua Umum DPP Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Ketua Umum Induk Koperasi Nelayan Indonesia (Inkoneli), Anggota Dewan Kelautan Indonesia (Dekin), dan Ketua Bidang Kerjasama dan Pemasaran Komite Kebijakan Industri Pertahanan (KKIP).(jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.