Tambah 13 Kasus Harian Baru Covid—19 di Samosir, Masyarakat Diimbau Waspada

Vaksinasi (Ilustrasi)

PANGURURAN, JO— Angka konfirmasi positif aktif harian Covid19 di Samosir, Kamis (3/6/2021)kemarin, tercatat yang tertinggi sejak 2020 lalu. Tercatat 13 kasus harian baru dengan positif aktif menjadi 50 orang, nihil sembuh, namun kumulatif sembuh 218 orang, kumulatif meninggal dunia 14 orang, dan kumulatif menjadi 282 kasus.
 
Dalam rilisnya, kemarin, Satgas Covid-19 Samosir mengimbau seluruh warga Samosir agar waspada terhadap potensi transmisi Covid-19 di lingkungan masing-masing.
 
Satgas Covid-19 Kabupaten Samosir segera turun ke desa melakukan telusur kontak erat terkonfirmasi positif aktif. Hal ini dimaksudkan untuk mengendalikan penyebaran Covid-19 agar tidak meluas.

"Mari gantikan sikap abai dengan waspada saat lakukan kegiatan di luar rumah terutama pada kerumunan-kerumunan. Jika mungkin, tunda untuk berkerumun dan tetap tinggal di rumah," sebut Satgas Covid19.
 
Saat ini potensi transmisi sudah meluas karenanya paling tidak 14 hari ke depan kita pilih mencegahnya secara bersama dengan mematuhi protokol kesehatan terutama hindari kerumunan-kerumunan yang tidak perlu.
 
"Mari tetap berdoa bagi 50 konfirmasi positif agar diberi Tuhan kesembuhan melalui isolasi mandiri atau perawatan di rumah sakit. Juga, vaksinasi berjalan terus menerus pada hari-hari ke depan sehingga pada waktu yang ditetapkan kekebalan komunal dapat dicapai," sambungnya.
 
Sementara mengenai vaksinasi, informasi yang diterima dari Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir sampai Kamis (3/6/2021), total penerima vaksin: 11.035 orang; jumlah yang sudah tuntas divaksin (dosis 1 + dosis 2): 2.035 orang.
 
Jumlah yang belum divaksin dosis 2: 9.000 orang. Vaksin yang tersedia hingga Kamis, 3 Juni 2021 dan disimpan di Gudang Farmasi Dinas Kesehatan Kabupaten Samosir sejumlah 356 vial Vaksin Sinovac.(josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.