Anies Baswedan

JAKARTA, Jakartaobserver.com-Jakarta saat ini sedang memasuki fase genting penyebaran penularan Covid-19 dengan penambahan kasus Covid-19 secara signifikan setelah libur Lebaran 2021.
 
Terkait kondisi ini, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, perlu diambil tindakan untuk menekan penularan Covid19, jika tidak Jakarta berpotensi akan mengalami kesulitan yaitu kolapsnya fasilitas kesehatan di DKI Jakarta seperti Februari 2021 lalu.
 
"Jakarta memasuki fase yang amat genting. Bila tidak mengambil tindakan untuk menekan penularan Covid-19, maka kita berpotensi mengalami kesulitan karena fasilitas kesehatan kolaps seperti pada Februari 2021 lalu.

"Bila kita tidak melakukan tindakan, maka kita berpotensi menghadapi kesulitan karena fasilitas kesehatan

Anies mengatakan, data keterisian tempat tidur isolasi dan ICU pasien Covid-19 melonjak dalam dua pekan terakhir. Kini tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) di DKI sudah mencapai 75 persen dari kapasitas.

Begitu juga kasus aktif yang meningkat 50 persen dalam sepekan terakhir. "Kasus aktif di Jakarta tanggal 6 Juni 11.500, dan hari ini menjadi 17.400, dalam seminggu mengalami penambahan 50 persen," kata dia. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.