HUT Bhayangkara, Polres Metro Depok Bagikan Ribuan Sembako

Bakti sosial yang diadakan Polres Depok.

DEPOK, Jakartaobserver.com-
Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke- 75, Polres Metro Depok menggelar bakti sosial membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat. 

 "Ada sebanyak 1.600 paket sembako yang akan kita bagikan kepada masyarakat tidak mampu dan dampak pandemi Covid-19 secara mobile dibagi 10 tim disebar ke seluruh wilayah Kota Depok," ujar Kapolres Metro Depok Kombes Imran Edwin Siregar di Depok, kemarin. 

 Dia menuturkan selain itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi woro-woro kepada masyarakat tentang peringatan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M. Penularan Covid-19 di Kota Depok saat sekarang ini sudah tinggi. 

"Untuk itu dalam mengingatkan masyarakat untuk tetap jaga protokol kesehatan 5 M kita bentuk 10 tim secara mobile untuk woro-woro dan membagikan masker mengingatkan masyarakat terhadap pentingnya penggunaan masker," tambahnya. 

 Dia berharap partisipasi dukungan masyarakat terhadap tugas Polri sangat penting dalam memutus penularan virus Covid-19. "Kita tidak dapat bekerja sendiri tanpa ada bantuan instansi pemerintah, tiga pilar, dan stakeholder lain dalam menekan penyebaran Virus tidak akan maksimal,"katanya. Sementara itu, Korps Brimob Polri menggelar vaksinasi secara massal dengan terget sebanyak 3.000 orang.

 Kegiatan itu berlangsung di area Terminal Jatijajar, Kecamatan Tapos. Komandan Korps Brimob Polri, Irjen Anang Revandoko mengatakan, langkah ini sesuai dengan instruksi atau perintah Presiden melalui Kapolri terkait percepatan vaksinasi yang menargetkan sebanyak 3 juta rakyat Indonesia. 

 “Sudah hampir 2.500 orang yang telah divakin hanya dalam waktu dua jam. Harapan saya ini lebih banyak lagi warga masyarakat Kota Depok yang berdatangan untuk melaksanakan vaksinasi,” katanya. 

 Anang menjelaskan, vaksin yang digunakan ini adalah jenis Sinovac, dan kegiatan tersebut mendapat respon yang cukup tinggi dari masyarakat. “Alhamdulillah respon dari masyarakat sangat tinggi dan harapan saya nanti siang besok atau lusa bertambah, masyarakat melakukan vaksinasi di wilayah sini,” ujarnya 

" Terima kasih dukungan teman-teman dari TNI, dari Pemda dan dari masyarakat sekitar Depok yang telah antusias menyambut program bapak Presiden Jokowi untuk melaksanakan vaksinasi massal dalam rangka hari Bhayangkara." (gayuh)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.