Bupati Samosir Vandiko T Gultom saat diterima Dirjen Penyediaan Perumahan, Kementerian PUPR di Jakarta.

JAKARTA, Jakartaobserver.com- Setelah bertemu dengan Menteri Desa PDT dan Transmigrasi RI, Bupati Samosir Vandiko T Gultom, ST bersama rombongan melanjutkan audiensi kepada Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid di Gedung G Lantai 8 Kementerian PUPR, Jakarta, Kamis (24/6/2021).
 
Pejabat yang turut mendampingi Dirjen Penyediaan Perumahan menerima audiensi Bupati Samosir beserta rombongan adalah Sesditjen Penyediaan Perumahan, Direktur Rumah Swadaya dan Direktur Rumah Khusus.
 
Pada Kesempatan ini Bupati Samosir menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Direktorat Perumahan yang sudah banyak merealisasikan berbagai program Bidang Perumahan di Kabupaten Samosir DPSP Danau Toba.

Namun karena masih banyak kebutuhan dibidang perumahan yang belum terpenuhi dan keterbatasan anggaran Pemerintah Kabupaten Samosir maka Bupati Samosir menyampaikan proposal/usulan langsung kepada Dirjen Penyediaan Perumahan untuk Tahun Anggaran 2022 berupa Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya sebanyak 2500 unit, Pembangunan Rumah Susun untuk Sekolah Berasrama, Pembangunan Rumah Khusus untuk ASN dan Program Pembangunan Sarana Hunian Pariwisata (Home Stay).
 
Khalawi sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Bupati Samosir untuk mendapatkan dukungan Pemerintah Pusat ke Kabupaten Samosir dengan jemput bola langsung seraya berharap agar strategi tersebut terus dilakukan, termasuk ke Kementerian lainnya dengan memanfaatkan momen ditetapkannya Danau Toba sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.
 
Dirjen Perumahan berjanji akan membantu program yang diusulkan Bupati Samosir dan masih diberi peluang untuk menambah usulan sesuai program yang ada di Direktorat Penyediaan Perumahan dan memang dibutuhkan Masyarakat Samosir. (josm01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.