Bingung Mengatur Internet untuk Rumah Besar dengan Biaya Terjangkau? Coba Mercusys Halo S3

Yoshia (Marketing Manager TP-Link Indonesia) (kanan), dan Tony (B2B Sales Manager TP-Link Indonesia) (kiri).

JAKARTA,JO– Bingung untuk mengatur kebutuhan internet untuk rumah besar sampai 3 lantai dengan banyak kamar tidur? Dari pengalaman selama ini, router yang dipakai terletak di lantai 1 dan tidak terjangkau ke lantai 3. Dia juga memakai extender tapi problemnya begitu pindah dari lantai 2 ke 3 terputus dulu. Kemudian, masalah pelik berikutnya adakah perangkat pendukung itu cukup ramah di kantong?
 
Problem itu juga dialami Kohcun, tech reviewer yang hadir dalam media gathering yang diadakan TP Link saat memperkenalkan sub brand Mercusys yang memiliki harga yang sangat ramah di kantong namun dengan kemampuan teknologi jaringan internet yang mumpuni. Kedua produk Mercusys itu adalah Mercusys Halo S3 dan Mercusys AC10.
 
Dalam rilis yang diterima Senin (8/6/2021) selain Kohcun, hadir dalam gathering itu Sterling Lee (Country Director TP-Link Indonesia), Yoshia (Marketing Manager TP-Link Indonesia), dan Tony (B2B Sales Manager TP-Link Indonesia).

Kohcun menyebut, selama ini dia sangat tidak nyaman dengan internet di rumahnya yang berlantai 3 dan memiliki banyak kamar. “Router yang dipakai ada di lantai 1 dan tidak terjangkau ke lantai 3. Saya juga pakai extender tapi begitu pindah dari lantai 2 ke 3 terputus dulu alias tidak stabil,” kisahnya.

Tapi dia kemudian memakai Halo S3 (3 Pack) dari Mercusys dengan harga yang sangat terjangkau, dan mengakui keandalannya. “Tapi setelah pakai Halo S3 (3 pack) sekarang bisa terjangkau sampai ke lantai tiga, tidak perlu terputus lagi ketika main mobile legend, dan jaringan lebih stabil. Dulu untuk download saya harus turun ke lantai 1 tapi sekarang walaupun di lantai 3 bisa download,” ucapnya.

Produk yang menggunakan mesh technology ini benar-benar solusi bagi yang punya 4 atau 5 bedroom atau ada tempat yang tidak terjangkau. “Ini teknologi yang mantap,” sambungnya.
Mercusys Halo S3

Menurut Sterling Lee, “Mercusys adalah sebuah sub-brand dari TP-Link yang menawarkan variasi perangkat jaringan untuk menjangkau pasar yang lebih luas di industri ini”.

Dijelaskan, Mercusys Halo S3 300 Mbps Whole Home Mesh Wi-Fi System merupakan sistem mesh Wi-Fi yang menawarkan kecepatan wireless hingga 300 Mbps, dengan satu jaringan terpadu dilengkapi dengan teknologi mesh dimana unit Halo S3 bekerja sama untuk membentuk satu jaringan rumah utuh terpadu dengan satu nama Wi-Fi (SSID) dan satu kata sandi.


Halo S3 juga menawarkan seamless roaming dimana gadget pengguna yang terhubung dengan jaringan Wi-Fi akan secara otomatis beralih dari satu unit ke unit Halo lainnya saat bergerak di sekitar rumah.

“Selain memberikan coverage atau jangkauan Wi-Fi yang lebih luas dan menghilangkan dead zones, seamless roaming yang diciptakan memberikan kenyaman internetan tanpa jeda, pengguna dapat leluasa bergerak di dalam rumah dan tetap terkoneksi,” jelas Marketing Manager TP-Link Indonesia Yoshia. 

 Sementara Halo S3 (2 Pack) dapat mengcover hingga 200 m², sangat ideal untuk rumah dengan 2–4 kamar tidur. Dapat melayani hingga 40 perangkat yang terhubung secara bersamaan. Sedangkan Halo S3 (3 Pack) dapat mengcover hingga 280 m², sangat ideal untuk rumah dengan 3–5 kamar tidur. Dapat melayani hingga 60 perangkat yang terhubung secara bersamaan.
 
Kemudian, AC10 AC1200 Wireless Dual Band Router merupakan router dual band yang menawarkan kecepatan wireless hingga 1167 Mbps (300 Mbps pada frekuensi 2,4 GHz dan 867 Mbps pada frekuensi 5 GHz). Dilengkapi dengan 4 Antena Eksternal High-Gain untuk menyebarkan sinyal Wi-Fi yang kuat.
 
Instalasi perangkat ini sangat mudah dengan panduan UI web yang intuitif, dilengkapi dengan Active Parental Controls untuk menetapkan kebijakan akses yang sesuai untuk penggunaan internet yang bertanggung jawab dan aman. Keistimewaandari AC10 adalahdilengkapidengan multi-mode seperti Access Point, Mode Range Extender, dan Mode Router yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna serta mendukung IPTV dan IPv6.
 
Sterling Li menambahkan, tak bisa kita pungkiri bahwa sejak tahun lalu hingga saat ini, perhatian terkuras pada pandemi Covid-19dimana sebagian besar kegiatan beralih ke online yang membutuhkan konesksi internet dan jaringan Wi-Fi yang baik. Maka dari itu, Mercusys hadir dan berkomitment untuk menjaga agar masyarakat dapat tetap terkoneksi untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Sementara Yoshia saat ditanya wartawan mengenai harga,Mercusys Halo S3 sangat terjangkau mulai Rp300.000-an, sedangkan Mercusys AC 10 dipasarkan mulai Rp200.000-an. Dengan fitur yang menarik harganya pun sangat kompetitif. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.