Uji tanding di GOR Futsal Soccer  Stadium Dukuwaluh Purwokerto. Tanda kebangkitan bola tangan.

PURWOKERTO,JO- Purwokerto yang terletak di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng) menjadi magnet cabang bola tangan di Indonesia. Setelah sempat vakum dalam setahun terakhir karena Covid- 19, kegiatan bola tangan pun kembali bergairah dari daerah ini sehingga menjadi angin segar bagi bola tangan Indonesia.

Seperti dapat disaksikan di GOR Futsal Soccer Stadium Dukuwaluh Purwokerto pada Kamis (20/5/2021), ketika tim bola tangan PON Papua Putra dan Putri menjamu tim tuan rumah Kabupaten Banyumas bersama Kabupaten Bogor dalam laga tryout uji tanding atau pertandingan persahabatan.
 
Jon Sir pelatih bola tangan Papua mengatakan dirinya sangat senang berada di Kota Purwokerto ini, karena banyak daerah lain yang singgah untuk uji tanding dan latihan bersama tim handball PON Papua baik putra dan putri di kota ini.
 
"Ini juga menandakan kegiatan bola tangan mulai bergerak setelah sempat vakum bersamaan dengan wabah Covid-19 dan dimulai dari Kota Purwokerto ini," kata Jon.

Menurutnya, kegiatan positif ini menjadi awal bahwa sehat dan bergerak penting disamping menjaga kesehatan yang disarankan pemerintah harus berolahraga dengan rutin. "Dengan olahraga rutin pikiran jadi tenang sehingga tetap untuk menjaga Imun kita tetap stabil," sambungnya.

Setelah sukses menjadi tuan rumah Pra-PON 2019 dan Pelatnas Beach Handball, Purwokerto mulai membuka latihan rutin guna mempersiapkan atlet handballnya berkaitan dengan persiapan Babak Prakualifikasi Porprov di bulan Desember 2021.
 
Menurut Ketua Pengkab Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Kabupaten Banyumas Wikan Agung Winasis ini menjadi awal kedua mereka membuat kegiatan pertandingan persahabatan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.
 
Irman Ketua Pengcab Kabupaten Bogor juga mengatakan hal senada. Anggota dewan dari Fraksi Demokrat ini tidak tanggung tanggung membawa tim putra dan putri handball skuadnya menuju ke Purwokerto dengan memperhatikan protokol kesehatan selama Covid-19 ini kegiatan tetap berjalan guna merangsang dan mempersiapkan timnya juga menuju Babak Prakualifikasi Porprov Jawa barat dibulan Juli 2021. (andi purwanto)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.