Evita Nursanty Kembali Gelar Sosialisasi Empat Pilar dengan Wayang

Ki Madya Kuncoro saat membakan lakon Satriyo Dharmo Bhekti.

GROBOGAN, Jakartaobserver.com- Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Jawa Tengah III, Dr Evita Nursanty, MSc kembali menggelar wayangan dalam rangka sosialisasi Empat Pilar MPR di Pendopo Desa Bandungsari, Kecamatan Ngaringan, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, Sabtu (22/5/2021) mulai pukul 20.00 WIB.
 
Wayang kulit ini dengan mengundang dalang Ki Madya Kuncoro bersama Raden Ahmad Canavaro dengan lakon Satriyo Dharmo Bhekti, dan disiarkan lewat channel Youtube Hery Codot.
Evita Nursanty saat menyampaikan materi sosialisasi.

Dalam sambutannya, Evita yang adalah anggota Komisi VI DPR RI ini mengingatkan pentingnya merawat Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika di tengah globalisasi dan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi saat ini.


"Globalisasi menyebabkan ideologi asing yang tidak sejalan dengan jatidiri Indonesia banyak mencoba masuk dan mengancam kita khususnya generasi muda kita. Karena itu anak-anak muda harus teguh dengan ideologi Pancasila, menjaga persatuan dan kesatuan, serta melestarikan budaya kita sendiri," kata Evita.
 
Pagelaran wayang kulit dengan lakon Satoyo Dharma Bhekti antara lain memberikan pelajaran moral pentingnya untuk selalu berbakti kepada orangtua dan Tanah Air walaupun bertaruh nyawa. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.