Wakil Ketua Umum Asosiasi Property Indonesia Ir Herry M Saragi Napitu (kanan) bersama Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di sela sela pencanangan Gerakan Bangun Rumah Subsidi Berkualitas.

JAKARTA, JO-
Asosiasi Property Indonesia (PIN) menyambut baik pencanangan Gerakan Bangun Rumah Subsidi Berkualitas serta Pelatihan 3.000 Tenaga Kerja Pengawas Rumah Bersubsidi yang dilakukan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Selasa (18/5/2021).
 
Sambutan baik dan dukungan itu disampaikan Ketua Umum Asosiasi Property Indonesia (PIN) Rikardy Tito, dan Wakil Ketua Umum PIN Ir Herry M Saragi Napitu di sela sela pencanangan gerakan ini di Auditorium Kementerian PUPR, Jakarta.
 
Menurut Rikardy Tito, pencanangan Gerakan Bangun Rumah Subsidi Berkualitas sesuai dengan semangat sejak awal yang dibangun oleh Asosiasi Properti Indonesia, dan pihaknya akan terus melakukan pembinaan kepada anggota untuk membangun rumah bersubsidi berkualitas.
 
"Kami terus melakukan pembinaan kepada anggota kami untuk pembangunan rumah bersubsidi berkualitas sebagaimana diharapkan pemerintah," kata Rikardy Tito.
 
Dikatakan, sesuai dengan komitmen bersama yang ditandatangani 21 pimpinan asosiasi pengembang perumahan, setiap warga negara Indonesia berhak memiliki dan tinggal di rumah yang layak huni.
Kemudian pembangunan rumah bersubsidi memberikan manfaat besar untuk kepentingan masyarakat serta kepentingan nasional.
 
Sementara Wakil Ketua Umum Asosiasi Properti Indonesia (PIN) Ir Herry M Saragi Napitu menambahkan, gerakan yang dilakukan pemerintah melalui PPDPP termasuk pengembangan Sistem Pemantauan Konstruksi (SiPetruk) dilakukan demi menjamin kualitas konstruksi bangunan yang wajib dipenuhi untuk menjamin keselamatan penghuninya.

"Dengan pengembangan perumahan di Indonesia yang berkualitas maka akan memberikan manfaat bagi masyarakat, bagi pengembang, maupun bagi pemerintah sebagai wujud bakti kita kepada masyarakat, bangsa dan negara. Dengan kualitas bangunan yang baik kita sudah membangun kualitas bangsa ini secara keseluruhan," sambung Herry, Dirut PT Amordito Jaya Berdikari ini.
 
Menurut Herry, setiap anggota Asosiasi Property Indonesia bertekad untuk mewujudkan pembangunan rumah bersubsidi yang berkualitas, dan menjadi mitra pemerintah yang baik dalam upaya percepatan pembangunan rumah bersubsidi.
 
"Selain itu, pengembang perumahan juga taat dan tunjuk terhadap segala ketentuan dan peraturan perundang undangan yang berlaku dalam penyediaan rumah bersubsidi bagi masyarakat Indonesia," sambung Komisaris PT Heydi Putri Perkasa ini. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.