Terduga Teroris Saiful Bahri Menyerahkan Diri karena Identitasnya Tersebar di Medsos

Saiful Basri

JAKARTA, JO - Terduga teroris yang diburu Densus 88 Antiteror Polri, Saiful Basri (SB), menyerahkan diri ke Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Kamis (15/4/2021) pagi. Alasannya karena identitas dirinya telah diketahui banyak orang melalui medsos masuk daftar pencarian orang (DPO).

"SB menyerahkan diri dengan alasan identitas dirinya telah diketahui oleh banyak orang melalui medsos sebagai DPO. Sehingga yang bersangkutan menyerahkan diri di Polsek Pasar Minggu," kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat (16/4/2021).
 
Dengan SB ini, kini terduga teroris di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya yang masih buron atau DPO, sisa tiga orang. "Tinggal 3 DPO lagi yang masih dalam pengejaran yaitu ARH, YI, dan SM," kata Ramadan.

Dijelaskan, tak ada benda mencurigakan yang dibawa Saiful Basri saat menyerahkan diri. Ramadhan menyebut Saiful Basri diduga terlibat dalam perencanaan membuat bom, perencanaan teror, hingga percobaan bom di Bogor, Jawa Barat.
 
"Keterlibatan SB adalah ikut merencanakan dan mengetahui pembuatan bom. Kemudian ikut melakukan pelatihan serta percobaan bom di daerah Ciampea, Bogor. Kemudian mengetahui pembelian remote dan aseton dan menyiapkan arang-arang sebagai bahan peledak," ucapnya. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.