Penampakan jalan ring road Samosir yang ambles.

SAMOSIR, JO - Jalan ring road atau jalan lingkar Samosir tepatnya menuju air terjun Sigarattung Sampuran Na Pitu, Desa Huta Ginjang, Kecamatan Simanindo, Kabupaten Samosir, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) amblas sepanjang kurang lebih 30 meter, Sabtu (17/4/2021) sekira pukul 03.00 WIB.
 
Menurut Mg Tein Rumahorbo, seorang warga Kecamatan Simanindo, memang hujan turun tidak begitu deras, namun cukup lama. "Hujan memang cukup lama tutun, mungkin itu penyebabnya," kata Tein.
Sementara seorang petugas PLN Aritonang menyebut tidak ada korban saat jalan amblas, tetapi mengakibatkan arus listrik padam.
 
"Ada satu tiang listrik tumbang, sehingga arus listrik padam dan kini sedang dalam perbaikan pihak PLN," ujar Aritonang.
 
Pantauan dari lokasi, jalan amblas hingga ke kedalaman kurang lebih 20 meter sempat mengganggu arus lalu lintas akibat tumbangnya satu unit tiang listrik dan butuh beberapa jam untuk perbaikan oleh pihak PLN.

Dikuatirkan, apabola hujan berlanjut turun, jalan amblas secara keseluruhan sehingga memutus total arus lalu lintas jalan penghubung dari arah Simanindo menuju Kecamatan Onanrunggu, Kabupaten Samosir.

Tidak hanya itu, akibat hujan deras di sepanjang jalan lingkar nasional Simanindo-Onanrunggu banyak tanah longsor skala kecil dan potongan pohon tumbang yang menggangu para pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya penanganan dan antisipasi yang dilakukan pihak pemerintah untuk menghindari terjadinya korban jiwa dan guna memperlancar arus lalu lintas. (josm 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.