Setelah Ditunggu Bertahun-tahun, Kini Polda Sumut Punya Press Room yang Nyaman

MEDAN, JO- Keberadaan Press Room atau Call Center yang menjadi tempat berkumpulnya para awak media yang bertugas di Polda Sumatera Utara (Sumut) mendapat perhatian dari petinggi Polda Sumut. Sejumlah fasilitas pendukung pun diberikan memberikan kenyamanan bagi para wartawan.
Memang keberadaan Press Rroom/ Call Center yang nyaman sudah lama ditunggu para pekerja media, namun baru terealisasi saat Irjen Pol Drs RZ Panca Putra, MSi resmi menjabat sebagai Kapolda Sumatera Utara, dab Kombes Pol Hadi Wahyudi menjabat Kabid Humas Polda Sumut.
Seperti disampaikan Hadi Wahyudi, Selasa (23/3/2021) Kapolda Sumut memperhatikan media unit Polda dan memerintahkan Kabid Humas Poldasu Hadi Wahyudi agar menyediakan ruang untuk pers (press room) /call center pers.
"Kita berterimakasih kepada bapak Kapolda Sumut karena sekarang jurnalis sudah memiliki ruangannya sendiri," kata Hadi.
Hadi, Akpol tahun 1998 cepat mengatensikan perintah dari Kapolda Sumut, dan dikenal sangat ramah kepada awak media menyediakan call center wartawan yang bertugasdi Polda Sumut, fungsi call center dapat membantu tugas jurnalis mendapat berita serta bekerja sesuai kode etik jurnalistiknya.

Sebagai wujud apresiasi kinerja wartawan dalam membuat pemberitaan untuk dipublikasikan, Kabidhumas Polda Sumatera Utara Kombes Pol Hadi Wahyudi menyerahkan bantuan berupa TV LG, dan alat-alat ATK kepada rekan media.
Hadi mengatakan wartawan unit Polda Sumatera Utara sebagai garda terdepan dalam penyebar luasan untuk membuat pemberitaan, dan informasi.
"Peran wartawan sangat penting dalam ikut menjaga kondusifitas, khususnya di masa Pandemi Covid-19," kata Kabid Humas kepada awak media.
Kepada Jakarta Observer, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs RZ Panca Putra, MSi menjelaskan, dirinya membangun press room ini demi untuk mendukung wartawan lebih terarah, lebih kreatif dan inovatif dalam membuat berita.
"Semoga wartawan semakin nyaman, kemudian lebih kreatif, inovatif, bisa transparan dan terpercaya," katanya.
Media berharap keterbukaan publik jajaran Poldasu dengan jurnalis yang bertugas di Poldasu juga lebih terbuka serta tidak mempersulit jalannya kerja jurnalis dalam mengali informasi dan liputan khususnya untuk live. (josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.