JAKARTA,JO- Perang batu terjadi di Pancoran, tepatnya sekitar 100 m dari Tugu Pancoran menuju Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (17 /3/2021) Pukul 20.30 WIB.
Belum diketahui pasti penyebab perang batu antara dua kelompok masyarakat tersebut. Menurut warga setempat,hal itu diduga dipicu sengketa lahan di Jalan Pancoran Buntu antara warga dan pihak Pertamina.

Pantauan wartawan jakartaobserver.com di lokasi kejadian, saling lempar batu terjadi hampir 1 jam bahkan botol berisi bensin, atau bom molotov ikut meramaikan aksi tersebut.
Sebagai dampaoknya, Jalan Raya Pasar Minggu ditutup hampir 2 jam, sampai akhirnya petugas kepolisian datang untuk membubarkan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Azis Andriansyah datang ke lokasi pasca bentrok pada pukul 01.23 WIB mengatakan, sengketa lahan antara masyarakat dan pihak Pertamina yang menjadi penyebab bentrok antardua kelompok masyarakat tersebut.
Belum diketahui pasti apakah ada pihak lain yang ikut menunggangi bentrokan tersebut. "Beberapa waktu lalu sudah pernah di lakukan mediasi antara warga dan pihak Pertamina,namun belum ada titik temu," Kata Kapolres. (jo7/jo8)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.