Silaturahmi pengurus Perti Sumut ke Kakanwil Kemenag Sumatera Utara.

MEDAN, JO-
Pengurus Daerah Tarbiyah Islamiyah (Perti) Sumatera Utara (Sumut) periode 2021 -  2026 yang baru dikukuhkan tanggal 27 Februari 2021lalu melalukan audensi dengan Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara (Kakanwil Kemenagsu) Drs H Syahrul Wirda, MM, Rabu (3/3/2021), bertempat di ruang kerja Kepala Kantor Kemenagsu, Jalan Gatot Subroto No 261,Lalang, Medan Sunggal, Medan, Sumut. 

Hadir dalam audensi itu Ketua Pimpinan Daerah  Perti Sumut Dr H Burhanudin Harahap, SAg,Mpd bersama Sekretaris Drs HM Royanta SpdI, Mpd; Bendahara Prof Dr Ir H Hasnudi Ms, Wakil Ketua Prof Dr HM Husnan Lubis, MA, Phd; Wakil Ketua H Taslim Siahaan, LC. Turut juga hadir salah satu perwakilan generasi muda  Perti Sumut Bambang Supriadi Siregar, ST, merupakan anggota Biro Ekonomi dan Koperasi dan Muhammad Ikhwan Harahap, SKom dari Biro Komunikasi dan Informasi Penerbitan. 
 
Sementara Kakanwil Kemenagsu Drs H Syahrul Wirda, MM didampingi oleh Kabid Pendidikan H Erwin Pinayungan Dasopang, Msi, Kasubag Umum dan Humas  Drs H Muhammad Yunus, MA, dan beberapa kepala seksi.

Kepada kakanwil Kemenagsu, Dr H Burhanudin Harahap, SAg,Mpd melaporkan dan  memperkenalkan kepengurusan yang hadir, dan menjelaskan struktur kepengurusan Tarbiyah Islamiyah Tingkat Provinsi untuk jabatan ketua Mustasyar Daerah tingkat Provinsi adalah Kakanwil Kemenagsu, dan sekaligus meminta petunjuk dan arahan  Drs H Syahrul Wirda, MM, sebagai Ketua Mustasyar.

Syahrul Wirda mengatakan bahwa di Sumatera Barat itu lebih terkenal Tarbiyah Islamiyah daripada organisasi islam lainya. Dia juga mengakui dirinya dibesarkan dalam lingkup pendidikan Tarbiyah. "Saya asli produk Tarbiyah," ujar Kakanwil Kemenagsu tersebut.

Dia juga menyarankan secepatnya dilakukan konsolidasi internal pengurus dengan progran progam pendidikan agar Tarbiyah bisa sama sejajar dengan organisasi keislaman yang lain.

 "Segera mungkin membentuk kepengurusan di seluruh kabupaten dan kota, hadirkan kantor reprsentatip yang lebih hadir terasa di masyarakat, dan gampang dijangkau pengurus, anggota dan masyarakat luas," ujar Syahrul Wirda.

Sementara itu Prof Dr Ir Hasnudi, MS memohon dukunga Kakanwil Kemenagsu untuk dapat membantu pembentukan pengurus Tarbiyah Islamiyah di kabupaten dan kota.

Permintaan itu pun segera disanggupi Syahrul Wirda. "Saya sebagai Kakanwil Kemenagsu meminta seluruh Kantor Kementerian agama Kabupaten dan Kotamadya  mensupport sepenuhnya untuk kemajuan Tarbiyah Islamiyah di daerah masing- masing, karena Tarbiyah adalah merupakan kebutuhan dalam memajukan pendidikan di Negara Kesatuan Republik Indonseia ini," ujar Syahrul Wirda.

Acara silaturahmi ini dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan dengan penuh kecerian. (jomd 07)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.