Evita Nursanty Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum KBPP Polri

Dr Evita Nursanty, MSc (tengah) terpilih secara aklamasi.

JAKARTA, JO - Dr Evita Nursanty, MSc, tokoh perempuan anggota DPR RI terpilih secara aklamasi menjadi ketua umum DPP Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) periode 2021—2026 dalam Musyawarah Nasional (Munas) V KBPP Polri yang berlangsung di Jakarta, Senin (1/3/2021) malam. 

Dr Evita Nursanty, MSc adalah puteri dari Kolonel (Purn) Muhammad Ridwan Hippy adalah Kapolwil Lampung (1980-1984), dan kakak dari ibundanya adalah Jenderal Polisi yaitu Jenderal Polisi (Purn) Prof Dr Awaloeddin Djamin, MPA, PhD, yang menjadi Kapolri pada periode tahun 1978 sampai 1982.
 
Kepada media, Evita mengatakan merasa terhormat atas keyakinan dan kepercayaan yang diberikan kepadanya secara aklamasi untuk memimpin KBPP Polri. “Terima kasih atas amanah yang besar ini. Insya Allah, dengan dukungan keluarga besar Polri semua kita akan membawa organisasi yang kita cintai ini menjadi organisasi yang besar, kuat, solid, modern dan disegani,” kata Evita.

Evita menyerukan soliditas para pengurus dari pusat ke daerah dalam menghadapi tantangan yang sangat berat yang dihadapi oleh bangsa dan negara saat ini yaitu terkait pandemi Covid-19 yaitu krisis kesehatan dan pemulihan ekonomi. Dengan soliditas yang terjaga, KBPP Polri akan menyongsong transformasi yang semakin lebih baik, menjadi organisasi yang mandiri, yang bermanfaat bagi anggota KBPP Polri, mendukung visi misi dan program Polri, masyarakat, bangsa dan negara.

“Sebagai anak kandung dari Polri,ke depan ini KBPP Polri akan melakukan kerja nyata untuk membenahi keanggotaan, mengakomidir berbagai kekuatan keluarga Polri, mendukung tugas pokok Polri serta menjaga konstitusi negara ini, dan membantu masyarakat luas. Kita juga akan melakukan penguatan SDM keluarga besar Polri, pengembangan kewirausahaan, hingga pembaruan dalam pemanfaatan teknologi digital untuk mendukung kegiatan internal maupun eksternal KBPP Polri,” sambungnya. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.