JAKARTA, JO-Wali Kota Jakarta Barat (Jakbar) Uus Kuswanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Cengkareng Jakarta Barat, Kamis (11/2/2021).
Uus didampingi Dandim 0305 JB kol inf Ismail Marzuki dan Kapolres Metro Jakarta Barat yang diwakili Kasat Shabara AKBP Rizal, kasudin kesehatan dan Lurah Cengkareng Barat.
Wali Kota Uus Kuswanto mengatakan, salah satu upaya dalam pengendalian penyebaran virus covid-19 adalah imunisasi vaksin Covid 19, yang adalah program dan proses lanjutan.
Wali kota mengatakan imunisasi vaksin ini sudah dilakukan sejak tanggal 14 Januari 2021, sekarang sudah tanggal 11 Februari, 2021, berarti sudah hampir sebulan pelaksanaan imunisasi vaksin covid-19 bagi para petugas kesehatan dan tenaga kesehatan.

Berdasarkan laporan dari Sudin Kesehatan, untuk fasilitas dan penanganan imunisasi Vaksin covid 19 di Jakarta Barat ini ada empat titik. Pertama dilaksanakan di 16 puskesmas kecamatan 13 di puskesmas kelurahan dan ada di empat rumah sakit umum yang tersebar di wilayah Jakarta Barat.

Selain itu juga ada empat rumah sakit pusat atau nasional dari Kementerian Kesehatan yang terakhir ada 18 rumah sakit swasta dan ini semua dikolaborasikan dan dikerjasamakan dalam rangka untuk membantu percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid 19.
"Alhamdulillah di Jakarta Barat sampai saat ini berjalan dengan baik, walaupun beberapa hari yang lalu ada sedikit hingar-bingar, tetapi saya ambil hikmahnya bahwa itu semua merupakan salah satu proses, dan tidak mungkin akan berjalan mulus pasti ada tantangan dan hambatan yang menjadi bahan untuk evaluasi pelaksanaan selanjutnya," ucap Wali Kota Uus Kuswanto. (jo17/jo18)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.