Ridha Wirakusumah

JAKARTA, JO- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan lima orang figur yang akan menduduki jajaran Dewan Direksi Lembaga Pengelola Investasi (LPI) atau Indonesia Investment Authority (INA) di teras belakang, Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (16/02/2021). 

Lembaga yang baru didirikan itu dipimpin Ridha Wirakusumah sebgai Ketua Dewan Direksi dengan Wakil Arief Budiman, ditambah tiga orang direktur yaitu Stefanus Ade Hadiwidjaja, Marita Alisjahbana, dan Eddy Porwanto.

Berikut profil kelima figur tersebut:
1. Ridha Wirakusumah, sebagai Ketua Dewan Direksi
2. Arief Budiman, sebagai Wakil Ketua Dewan Direksi
3. Stefanus Ade Hadiwidjaja, sebagai Direktur Investasi
4. Marita Alisjahbana, sebagai Direktur Risiko
5. Eddy Porwanto, sebagai Direktur Keuangan
Ridha Wirakusumah sangat berpengalaman sebagai eksekutif senior di industri perbankan, jasa keuangan, dan investasi. Terakhir sebagai CEO di Bank Permata.
Ridha tercatat memiliki pengalaman panjang dalam memimpin berbagai perusahaan multinasional, di antaranya di KKR & Co, salah satu firma investasi paling terkemuka di dunia, sebagai Head of Indonesia dan membantu berbagai evaluasi investasi di Hong Kong, Singapura, dan Indonesia; CEO Bank Maybank Indonesia; President and CEO Asia Pacific AIG di Hong Kong; President and CEO Asia Pacific GE Capital Consumer Finance and Banking; serta berbagai jabatan lainnya.
Ridha memperoleh gelar doktoral pada jurusan Administrasi Bisnis di City University Hong Kong. Pernah juga menempuh pendidikan di Ohio University dan University California, Berkeley, Amerika Serikat. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.