Konfercab GAMKI PDC Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat (19/2/2021).

MEDAN, JO - Nimrot Sihotang terpilih menjadi Ketua DPC Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) masa bakti 2021-2024, bersama Sekretaris DPC GAMKI terpilih Fery Sihite.
Keduanya dipilih dalam Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) GAMKI DPC Kota Medan, yang dilangsungkan di Hotel Pardede Internasional, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumut, Jumat (19/02/2021), dan dihadiri oleh Ketua DPD yaitu Landen Marbun, SH dan Sekda DPD GAMKI Sumut Alfan Sihombing, SH sekaligus membuka acara konfercab. 

Terpilihnya Nimrot dan Fery terjadi setelah terlebih dahulu dilakukan pemungutan suara dengan calon terpilih terdiri dari 2 calon ketua yaitu Nimrot Sihotang dan Suryani Paska Naiborhu, dan calon Sekretaris DPC yaitu Fery Sihite dan Ferlando Simanungkalit.

Sebelum pemilihan, Majelis Ketua terlebih dahulu menghadirkan para calon ke depan forum Konfercab untuk dicek dan recek kelayakan dan syarat-syarat kriteria calon seperti keabsahan data kewarganegaraan, keanggotaan jemaat gereja, umur dan kemauan atau niat masing-masing calon serta dipersilahkan untuk menyampaikan visi dan misi jika nantinya terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GAMKI masa bakti 2021-2024.

Selanjutnya proses pemilihan Ketua dan Sekretaris pun dilangsungkan dengan terlebih dahulu dilakukan pemungutan suara untuk Ketua, dimana Nimrot Sihotang memperoleh suara sebanyak 17 suara PAC, dan Suryani Paska Naiborhu memperoleh 3 suara dan 2 suara tidak sah karena tidak menyebutkan nama calon ketua, sehingga total hak suara adalah 22 suara, yang terdiri dari keterwakilan suara PAC GAMKI se-  Kota Medan yang hadir, DPC GAMKI Kota Medan dan DPD GAMKI Sumut. 

Setelah itu, dilanjutkan dengan proses pemungutan suara untuk Sekretaris dengan perolehan 11 suara untuk Fery Sihite, 9 suara untuk Ferlando Simanungkalit dan 2 suara tidak sah.

Acarapun dilanjutkan dengan penutupan konfercab oleh Ketua Panitia Konfercab Jerry Edhy Manullang, SE, kata sambutan singkat mewakili DPD GAMKI Sumut, kata sambutan dari Ketua dan Sekretaris DPC terpilih, selanjutnya diakhiri dengan ibadah penutupan konfercab dan sesi foto bersama.

Dalam sesi wawancara singkat kepada jakartaobserver.com, Ketua Panitia pelaksanaan Konfercab Jerry Edhy Manullang, SE mengatakan bahwa secara keseluruhan rangkian acara berjalan dengan baik dan kondusif, meskipun sepanjang proses Konfercab terdapan beberapa hujan interupsi dari para peserta seperti dari beberapa PAC, maupun dari parasSenior GAMKI, dengan penilaian cukup baik.

Hal senadapun diungkapkan oleh salah satu Majelis Ketua Konfercab Rasi Samosir serta Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan terpilih Fery Sihite. Menurut Fery, hal biasa dalam demokrasi terjadi beberapa perbedaan pendapat, dan tak bisa di pungkiri pasti ada perdebatan, namun dia bersyukur semua berjalan dengan baik. 

"Puji Tuhan, acara akhirnya selesai dengan baik dan sukses," ungkap Fery. (jomdn-02)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.