Jumlah Nakes yang Sudah Divaksin di DKI Dosis Kedua Baru 37,4 Persen

Vaksinasi

JAKARTA, JO- Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan DKI Jakarta hingga 14 Februari 2021 sebanyak 41.994 tenaga kesehatan (nakes) di DKI Jakarta sudah diberikan vaksin Covid-19 dosis kedua. Jumlah ini mencapai 37,4 persen dari total target vaksinasi nakes sebanyak 112.301 orang. 

Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mengatakan, saat ini masih periode vaksinasi Covid-19 bagi kelompok Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) terdiri dari, tenaga kesehatan, asisten tenaga kesehatan, tenaga penunjang (non kesehatan), mahasiswa yang bekerja di fasilitas kesehatan DKI Jakarta, termasuk lansia SDMK. 

"Untuk vaksinasi dosis pertama sudah diberikan kepada 99.961 nakes di Jakarta dalam periode 14 Januari-14 Februari 2021. Sudah sekitar 98 persen dari total target 112.301 nakes yang akan divaksin," ujarnya, Senin (15/2/2021).

Widyastuti menjelaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta terus melakukan pemetaan nakes dan penunjang yang belum divaksinasi Covid-19. Bagi nakes yang berhak mendapatkan vaksinasi dosis pertama tapi belum juga mendapatkan diminta untuk segera mengisi tautan bit.ly/ayovaksinnakesjakarta. 

"Tautan atau link ini hanya diisi oleh nakes yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19," ungkapnya.
Ia menambahkan, Pemprov DKI Jakarta menyediakan 474 fasilitas pelayanan kesehatan (Fasyankes) dengan total 511 pos khusus untuk melayani vaksinasi Covid-19. 

"Fasyankes ini tersebar di lima wilayah kota dan kabupaten di Jakarta. Kita bekerja sama dengan organisasi profesi, institusi pendidikan kesehatan, organisasi atau asosiasi rumah sakit dan klinik untuk percepatan vaksinasi Covid-19," tandasnya. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.