Jerry E Manullang: Puji Tuhan, Konfercab GAMKI Kota Medan Berlangsung Sukses

GAMKI

MEDAN, JO -
Konferensi Cabang (Konfercab) Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Medan, yang dilangsungkan di Hotel Pardede Internasional, Jalan Ir Juanda, Kecamatan Medan Polonia, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (19/2/2021), berjalan dengan lancar dan sukses, meski disuguhi beberapa interupsi dari para peserta Konfercab. 

"Puji Tuhan, Konfercab GAMKI Kota Medan berjalan dengan baik dan sukses, meskipun terjadi dinamika dengan berbagai interupsi tapi pada akhirnya berakhir dengan baik," kata Ketua Panitia Konfercab GAMKI Kota Medan Jerry Edhy Manullang, SE.

Acara Konfercab DPC GAMKI Kota Medan dimulai dengan registrasi peserta sekitar pukul 14.00 - 15.00 WIB, dilanjutkan dengan sesi ibadah oleh panitia acara yang berlangsung khidmat dan teduh yang di ikuti oleh seluruh peserta Konfercab. 

Selesai ibadah pembukaan Konfercab, acarapun dilanjutkan dengan pembukaan Konfercab yang diawali dengan upacara nasional, upacara organisasi, Laporan Ketua Panitia Konfercab, kemudian kata sambutan dari senior GAMKI, mewakili dari ormas, Pjs Ketua DPC GAMKI Medan masa bakti 2016-2019, dan dari DPD GAMKI Sumut yang dihadiri oleh Ketua DPD Landen Marbun, SH dan Sekda DPD GAMKI Sumut Alfan Sihombing, SH sekaligus membuka acara Konfercab. 

Selanjutnya acara di lanjutkan dengan pelantikan PAC dan sidang Pleno I. Dalam sidang Pleno I, ditetapkan roll call persidangan, pembahasan dan pengesahan tata tertib Konfercab, pembasahan dan pengesahan jadwal acara Konfercab, pemilihan dan pengesahan Majelis Ketua serta di akhiri dengan laporan pertanggungjawaban DPC GAMKI Kota Medan masa bakti 2016-2019. 
 
Adapun susunan Majelis Ketua sidang Pleno Konfercab DPC GAMKI Kota Medan adalah Rasi Kasim Samosir, Harris Silalahi dan Otto Tampubolon.

Sekitar pukul 19.00 WIB, Majelis Ketua menskors acara Konfercab selama 35 menit untuk istirahat makan malam, dan acarapun dilanjutkan ke jadwal berikut nya yaitu sidang Pleno II dengan agenda pengesahan hasil-hasil sidang Pleno, pemilihan ketua DPC GAMKI Kota Medan masa bakti 2021-2024, pemilihan formatur DPC GAMKI Kota Medan masa bakti 2021-2024.

Dalam prosesi pemilihan calon Ketua DPC GAMKI Kota Medan masa bakti 2021-2024, terlebih dahulu dilakukan pemungutan suara penetapan calon Ketua dan Sekretaris, dimana calon terpilih terdiri dari 2 calon Ketua yaitu Nimrot Sihotang dan Suryani Paska Naiborhu dan calon Sekretaris DPC yaitu Fery Sihite dan Ferlando Simanungkalit.

Majelis Ketua dengan terlebih dahalu menghadirkan para calon ke depan forum Konfercab untuk dicek dan recek kelayakan dan syarat-syarat kriteria calon seperti keabsahan data kewarganegaraan, keanggotaan jemaat Gereja, umur dan kemauan atau niat masing-masing calon serta di persilahkan untuk menyampaikan visi dan misi jika nantinya terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris DPC GAMKI masa bakti 2021-2024.

Selanjutnya proses pemilihan Ketua dan Sekretaris pun di langsungkan dengan terlebih dahulu dilakukan pemungutan suara untuk Ketua, dimana Nimrot Sihotang memperoleh suara sebanyak 17 suara PAC, dan Suryani Paska Naiborhu memperoleh 3 suara dan 2 suara tidak sah karena tidak menyebutkan nama calon Ketua, sehingga total hak suara adalah 22 suara, yang terdiri dari keterwakilan suara PAC GAMKI se -Kota Medan yang hadir, DPC GAMKI Kota Medan dan DPD GAMKI SUMUT, dengan demikian Majelis Ketua Pleno Konfercab pun langsung membacakan SK penetapan Ketua DPC GAMKI Kota Medan terpilih yaitu Nimrot Sihotang dengan nomor SK untuk penetapan ketua, SK Nomor : 009/GAMKI/KONPERCAB/MDN/II/2021 masing-masing ditantadangani Majelis Ketua.

Dilanjutkan dengan proses pemungutan suara untuk Sekretaris dengan perolehan 11 suara untuk Fery Sihite, 9 suara untuk Ferlando Simanungkalit dan 2 suara tidak sah, dengan keterwakilan PAC GAMKI se- Kota Medan, DPC GAMKI Kota Medan dan DPD GAMKI Sumut, dengan demikian Majelis Ketua Pleno Konfercab pun langsung membacakan SK penetapan Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan terpilih yaitu Fery Sihite dengan nomor SK untuk penetapan sekretaris, SK Nomor : 010/GAMKI/KONPERCAB/MDN/II/2021, masing-masing ditandantangani Majelis Ketua.
Acarapun dilanjutkan dengan penutupan Konfercab oleh Ketua Panitia Konfercab Jerry Edhy Manullang, SE, selaku Ketua Panitia Konfercab DPC GAMKI Kota Medan, kata sambutan singkat mewakili DPD GAMKI Sumut, kata sambutan dari Ketua dan Sekretaris DPC terpilih, selanjutnya diakhiri dengan ibadah penutupan Konfercab dan sesi foto bersama.

Dalam sesi wawancara singkat oleh tim wartawan Jakartaobserver.com, Ketua Panitia Pelaksana Konfercab Jerry Edhy Manullang, SE, mengatakan bahwa secara keseluruhan rangkian acara berjalan dengan baik dan kondusif, meskipun sepanjang proses Konfercab terdapat beberapa interupsi dari para peserta seperti dari beberapa PAC, maupun dari para senior GAMKI, dengan penilaian cukup baik.

Hal senadapun di ungkapkan oleh salah satu Majelis Ketua Konfercab, Rasi Samosir serta Sekretaris DPC GAMKI Kota Medan terpilih, Fery Sihite mengatakan, bahwa hal biasa dalam demokrasi terjadi beberapa perbedaan pendapat, dan tak bisa di pungkiri pasti ada perdebatan, namun "Puji Tuhan, acara akhirnya selesai dengan baik dan sukses," ungkap Fery. (jomdn-02)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.