Anggota DPRD Samosir dari Dapil II menyerap aspirasi dari masyarakat.

SIMANINDO, JO- Anggota DRPD mengadakan kegiatan Reses I di Daerah Pemilihan II yaitu Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Onan Runggu di Aula Kantor Camat Simanindo Selasa (16/2 /2021). 

Kegiatan ini dilakukan anggota DPRD dalam rangka mendengarkan usulan pembangunan tahun anggaran 2022 dari masyarakat di dua kecamatan tersebut. 

Hadir dalam rapat DPRD Kabupaten Samosir, Pardon Lumbanraja, Haposan Sidauruk, Magdalena Sitinjak, Faham Gultom, Rismawati Simarmata, Parluhutan Samosir, Camat Simanindo Hans Sidabutar, dan seluruh pejabat Kecamatan Simanindo, Polsek, Koramil, pelaku wisata dan perwakilan masyarakat Kecamatan Simanindo dan Kecamatan Onan Runggu.

Anggota DPRD Kabupaten samosir dari partai PDI Perjuangan Rismawati Simarmata menyampaikan bahwa pembangunan di Kabupaten Samosir masih terkendala karena anggaran yang belum memadai, sehingga banyak program usulan masyarakat belum terelisasi. 

"Dalam reses pertama ini harapan kita, masyarakat bisa mempertajam aspirasi anggota DPRD nanti di pembahasan program kerja daerah. Sehingga program kerja yang dibiayai nantinya lebih tepat sasaran dalam menanggulangi permasalahan yang dialami masyarakat," ucap Rismawati. 

Sementara itu, Harry Boss Sidabutar, pemerhati pariwisata dan Persatuan Hotel Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Samosir mengharapkan agar dibuat peraturan zona di sekitaran pinggiran Danau Toba, khususnya di wilayah yang ada hotel. 

"Kita harapkan ada aturan 50 meter dari tepi pantai ada zona demi kenyamanan para wisatawan untuk berenang, diberi tanda agar yang lalu lalang seperti kapal, jet sky dan permainan wahana air lainnya dapat melihat batas lintas sekitaran pinggiran danau toba,” katanya. (josm 01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.