Kunjungan kerja ke Kampung Tangguh Jaya. 
JAKARTA, JO- Tiga pilar Pemprov DKI Jakarta bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya melakukan kunjungan kerja (kunker) meninjau "Kampung Tangguh Jaya" di RW 03, Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (21/01/2021). 

Turut hadir Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto, SSos, MPI, Kapolres Metro Jaya Kombes Ary Wibowo Dandim 0503/JB. Kolonel Inf, Dadang Ismail Marzuki, Danramil 02/TB, Kapt Inf Arja Suarja, Kapolsek Tambora Kompol Farok Rozie,  Camat Tambora Bambang Sutarna, Manpol Satpol PP Kecamatan Tambora Jabungka Situmorang dan para lurah, se- Kecamatan Tambora Jakarta Barat, PKK dan warga masyarakat sekitar. 

Dalam peninjauan Kampung Tangguh Jaya di Roa Malaka tersebut Kapolda Metro Irjen M Fadil Imran bersama Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman bersama jajarannya mengecek beberapa fasilitas yang tersedia berupa ruang isolasi, ruang membaca, dan lahan tempat ketahanan pangan yang di sediakan secara swadaya oleh masyarakat, guna membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan, gudang bantuan logistik, dapur umum untuk warga serta kegiatan lainya. Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan pemberian bantuan berupa sembako dan rapid test antigen secara gratis, dengan harapan bantuan ini bisa meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid-19. 

Kapolda Metro Jaya Irjen M Fadil Imran menyampaikan bahwa program Kampung Tangguh Jaya ini dibangun atas dasar kerja sama tiga pilar Kodam Jaya, Polda Metro Jaya dan Pemerintah DKI Jakarta guna mewujudkan wilayah sehat, aman dan sejahtera dan mampu menurunkan penyebaran Covid-19, yang sebelumnya zona merah kembali ke zona hijau. 
 
Fadil Imran juga mengajak masyarakat untuk ikut aktif mendukung Program Kampung Tangguh Jaya ini. Bahwa dengan semangat gotong - royong bersama-sama kita gelorakan program ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachma menambahkan,  ada 200 Kampung Tangguh Jaya dibangun dengan menerapkan pola hidup sehat di lingkungan RT/RW, melakukan 3M dan menghindari kerumunan, pemeliharaan ekonomi masyarakat, meningkatkan peran masyarakat menjaga Kamtibmas dan penanganan sosial kemasyarakatan lainnya. 

"Program ini sangat baik dan perlu di kembangkan ke daerah lainnya, bahwa yang terlihat disini ada kegiatan menggambarkan bangsa Indonesia luar biasa menerapkan nilai-nilai Pancasila, yaitu gotong royong. Dalam dua minggu kedepan akan evaluasi kembali keadaan Kampung Rangguh Jaya ini", pungkasnya. 
 
Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto S Sos,MPI ucapkan terima kasih kepada Kapolda Metro Jaya yang sudah membuat program Kampung Tangguh Jaya di masing kelurahan karena dapat membantu percepatan penanganan Covid' 19 di wilayah Jakarta barat. Program kampung tangguh Jaya nanti bisa dikolaborasikan dengan penanganan yang dilakukan Pemprov DKI Jakarta sehingga pemutusan mata rantai Covid 19 bisa lebih cepat. (jo6)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.