Raffi Ahmad dan Ari Lasso Rekomendasikan Saham Tertentu, BEI Ingatkan Begini

Raffi Ahmad dan Ari Lasso

JAKARTA, JO- Direktur Perdagangan dan Penilaian Anggota Bursa BEI Laksono Widodo mengatakan BEI akan memanggil influencer Raffi Ahmad dan Ari Lasso yang belakangan diketahui merekomendasikan saham PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) di akun media sosialnya. 
 
Menurut laksono Widdo, pihaknya akan mengajak diskusi para influencer tersebut, termasuk mengingatkan ada tanggung jawab moral mereka untuk para followernya dan kemungkinan tuntutan hukum dari para pengikutinya apabila ada yang dikecewakan. 

"Kita akan ajak diskusi para influencer ini untuk diskusi. Di satu sisi, kita menyambut positif influencer tersebut, dalam hal ini Raffi dan Ari, yang berbicara saham MCAS. Tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh mereka," kata Laksono Widodo di Jakarta, Selasa (5/1/2021). 

"Perlu mengingatkan mereka akan tanggung jawab moral mereka untuk para follower-nya dan kemungkinan potensi tuntutan hukum dari para pengikutnya apabila ada yang bisa dikecewakan. Kita juga mengajak mereka ikut Sekolah Pasar Modal bagi yang belum pernah mengikuti," tambahnya. 

Sementara itu, Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna Setya menyebut telah meminta penjelasan PT M Cash Integrasi Tbk (MCAS) mengenai Raffi Ahmad dan Ari Lasso yang mempromosikan saham MCAS. 

"Untuk mengklarifikasi hal ini, kami telah mengirimkan permintaan penjelasan kepada Emiten terkait," kataI Gede Nyoman Yetna Setya. 

Dalam suratnya BEI mengirimkan pertanyaan apakah Perseroan ataupun grup Perseroan melakukan endorsement dengan kedua figur publik tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan? 

Pihak MCAS pun secara resmi memberi jawaban. Berdasarkan keterangan Sekretaris Perusahaan MCAS Rachel Stephanie M, pihaknya tidak melakukan endorsement. 

"Perseroan ataupun grup Perseroan tidak melakukan endorsement dengan kedua public figure tersebut untuk merekomendasikan saham Perseroan," kata dia melalui pernyataan tertulis.

Dia menyatakan baik Raffi maupun Ari merekomendasikan saham MCAS sebagai keputusan pribadi mereka. 

Raffi dalam unggahan video di akun Instagram-nya, @raffinagita1717, mengatakan baru pertama kali terjun di dunia saham dan langsung melirik MCAS. 

"Hai gais, gua Raffi Ahmad, gua cuma pengin sharing, berbagi sedikit pengalaman sama kalian semuanya. Ini pertama kalinya gua menginvestasikan tabungan gua di satu perusahaan yang namanya M Cash," katanya. 

Ari Lasso, mantan vokalis Dewa 19, juga membeberkan pengalamannya terjun ke dunia saham. Di masa pandemi ini, dia mengatakan ada satu saham yang luar biasa menarik, yaitu M Cash, karena dalam beberapa bulan ini saham MCAS naik sangat signifikan. 

"Ini bukan endorse, ini bukan apa pun, saya cuma pengin berbagi teman-teman agar memikirkan kesadaran berinvestasi dengan instrumen yang tepat. Oke? Selamat belajar tentang investasi. Kita harus belajar mempersiapkan masa depan kita," tutupnya. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.