Pemuda Kamtibmas Sumut mengadakan open house di Medan, Jumat (29/1/2021).

MEDAN,JO- Organisasi Pemuda Kamtibmas Sumatera Utara (Sumut) mengadakan open house di Hotel Gran Aston, di Jalan Singamangaraja Medan, Jumat (29/1/2021) sore dihadiri seluruh DPC se-Sumut. 

Presiden Kamtibmas Sumut Sutan Erik Sihombing mengungkap, perjalanan Kamtibmas sudah hampir 10 tahun terbentuk sebagai organisasi kepemudaan, dan sudah ada di 18 provinsi. Dari 18 itu ada 8 yang dikeluarkan SK-nya, dan 10 lagi menyusul. 

Dikatakan, Pemuda Kamtibmas ini tugasnya dapat membantu pihak TNI dan Polri di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia ini dan menjalin hubungan yang baik dengan seluruh masyarakat Indonesia khususnya maupun tempat tinggal di daerahnya. 

Panglima Kamtibmas Sumut Tanjung mengimbau kepada seluruh kepengurusan di tingkat DPC se-Sumut agar lebih serius dan dapat menjalankan amanah yang diberikan kepada seluruh pengurus Kamtibmas yang dikeluarkan SKnya, agar dapat berkerja sama dengan pemerintah daerah dan melayani masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Sementara Pengki Malalu Deputi kesejahteraan Rakyat mengharapkan kepada pemuda Kamtibmas supaya dapat membesarkan organisasi ini,dan menjalin kerjasama yang baik, agar menciptakan keadaan yang kondusif di tengah-tengah masyarakat. 

Mewakili Gubernur Sumut, Kesbangpol Sumut Zulham Siregar berharap agar Kamtibmas dapat bekerja sama dalam kesatuan dan persatuan demi terciptanya suasana yang lebih baik di segala lapisan masyarakat. 

"Kerena bangsa kita sedang dilanda bencana dengan adanya Covid 19, mari kita terapkan protokol kesehatan dengan selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak untuk memutus mata rantai penularan virus Covid ini," ucap Zulham Siregar. 

Ketua panitia Juanda Simanjuntak mengucapkan terimakasih kepada semua pihak acara ini dapat terlaksana dengan lancar. Dia juga meminta maaf kepada seluruh DPC Kamtibmas yang hadir apabila ada kekurangan dalam pelaksanaan kegiatan ini. (jomd-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.