Pemdes Wisata Tani Melati II Gelar Rakor Bahas Tupoksi Perangkat Desa 2021

Rakor Pemdes Wisata Tani Melati II

PERBAUNGAN, JO- Untuk meningkatkan serta menyambut agenda kerja seluruh jajaran prangkat desa tahun 2021, Pemdes Wisata Tani Melati II, Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara (Sumut) menggelar Rapat Koordinasi Desa (Rakordes), Jumat (22/1/2021) pagi, membahas peningkatan tupoksi para aparatur desa, dan persiapan agenda tahun 2021. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Melati II Supardi, BPD, Sekdes, para kepala dusun se-Desa Melati II, Babinsa, Babinkamtibmas, Direkrur BUMDes dan dihadiri juga oleh Plt Camat Perbaungan yang didampingi oleh Kasi PMD Kecamatan Perbaungan. 

"Melalui kegiatan pemerintahan desa, baik itu dari kepala dusun, LKMD, BPD serta prangkat desa akan belajar dan dibimbing dalam menjalankan tupoksi mereka, sehingga kedepanya bisa lebih baik lagi," tandas Kades Supardi.

Direktur BUMDes Madani Rizal sendiri mengakui banyak kendala yang terjadi dalam operasional BUMDes Madani di antaranya musim pandemi Covid-19 seperti ini manjadi faktor utama tidak beroperasinya usaha BUMDes Madani ini yang sangat berdampak negatif bagi BUMDes Madani. 
 
"Kami sendiri masih butuh pelajar dan bimbingan dalam menjalankan operasional BUMdes, misalnya dalam keuangan maupun yang lain," kata Rizal. 

Rizal juga menambahkan kurangnya kesadaran warga Desa Melati II terhadap pentingnya kemajuan keuangan maupun yang lain juga menjadi penghambat, selain perlunya regulasi dan SOP unit-unit usaha BUMDes. (josg-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.