Kondisi banjir yang melanda Perumahan Bersubsidi Pesona Indonesia di Batang Kuis.

BATANG KUIS,JO- Hujun deras yang turun Senin (11/1/2021) sore membuat perumahan bersubsidi Pesona Indonesia di Jalan Kenangan, Desa Baru, Batang Kuis, Deli Sedang, Sumatera Utara (Sumut) dilanda banjir. Warga kesal karena promo perumahan bebas banjir seperti dijanjikan sejak awal tidak terbukti. 

Informasi yang dihimpun, air hujan meluap dari saluran pembuangan yang diduga tidak sesuai besteknya. Jalan bergelombang tidak terawat, parit tidak berfungsi membuat banjir memasuki rumah warga. 

Salah satu ibu rumah tangga yang berinisial Y mengungkapkan kekesalannya karena banjir yang masuk ke rumahnya menyebabkan perabot lemari banyak yang rusak.

"Sikap cemas dan khawatir saat hujan datang membuat rasa penyesalan kami telah mengambil rumah di tempat terpencil yang dulunya adalah persawahan," kata Y. 

Dia berharap pihak k pengembang mau memperhatikan dan tidak acuh tak acuh lagi, segera membenahi parit yang diduga tidak sesuai dengan perencanaan rancangan awal, yang lebih rendah dari debet air parit. (jomd/ds-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.