Inspektorat Kabupaten Sergai Rutin Periksa Pembukuan Keuangan Desa

Tempat pemeriksaan pembukuan desa. 
PERBAUNGAN, JO - Untuk merapikan administrasi pembukuan keuangan desa, Dinas Inspektorat Kabupaten Sergai, Sumatera Utara (Sumut) melakukan pembinaan atau pemeriksaan administrasi pembukuan keuangan desa mulai hari Senin sampai hari ini Rabu.(13/01/2021). 
 
Inspektorat wilayah Kecamatan Perbaungan Irban Julpikar Tanjung bersama beberapa anggota dari Inspektorat Kabupaten Sergai. Rabu(13/01/21) pagi memeriksa 8 desa di Kecamatan Perbaungan diantaranya Desa Tanjung Buluh, Desa Melati II, Desa Sei Sijenggi, Desa Pematang Sejonam, Desa Cinta Air, Desa Deli Muda Hulu, Desa Tanah Merah, dan Desa Sukajadi. 
 

Pemeriksaan berlangsung di Aula Kantor Desa Deli Muda Hulu dan hingga pukul 14.00 WIB Irban Julpikar Tanjung tidak kunjung keluar dari ruangan aula tersebut. Begitupun dengan kepala desa dari delapan kepala desa tidak ada yang bersedia memberikan keterangan. 
 
Kepada media Julpikar Tanjung kemudian hanya menjelaskan, kegiatan pemeriksaan administrasi pembukuan keuangan desa ini memang kegiatan rutin yang setiap tahunnya dilakukan. (JO.SG.01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.