Vaksin yang tiba di Bandara Kuala Namu.

MEDAN, JO- Hari ini, Selasa (5/1/2021) akhirnya Vaksin Covid-19 yang sudah lama ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia, khususnya warga Sumut, suda sampai di Kota Medan. 

Informasi tibanya vaksin Sinovac dikonfirmasi oleh wartawan jakartaobserver.com Medan kepada Kepala Seksi Survelans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Provsu, via Aplikasi Whatsapp Selasa (5/01/2021) sore. 

Vaksin ini masih menunggu izin penggunaan darurat (emergency use authorization) dari BPOM sebelum disuntikkan kepada penerima prioritas awal yaitu para petugas kesehatan. 

Sebelumnya, Polda Sumatera Utara menurunkan personel Brimob Polda Sumut dengan bersenjata lengkap guna mengawal vaksin Covid-19 dari PT Biofarma, Jawa Barat. 

Vaksin tersebut tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (05/01/2021) pukul 06.50 WIB, bukan Senin seperti diberitakan sebelumnya. 
 
Personel dari Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sumut dengan persenjataan lengkap melakukan penjemputan dan pengawalan menuju Gudang Farmasi Provinsi Sumut.

Dalam perjalanan vaksin Covid-19 dari bandara, terlebih dahulu menuju Posko Covid-19 Pemprovsu dan langsung diterima oleh Gubernur Sumut H Edy Rahmayadi. 

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi melalui Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi , SIK saat dikonfirmasi menyampaikan bahwa pihaknya sudah melaksanakan pengawalan vaksin mulai dari Terminal Cargo Bandara Kuala Namu sampai tiba di lokasi tujuan dengan aman dan selamat. 
 
"Benar saat ini vaksin covid -19 sudah tiba dengan jumlah yang dikawal 21 coli atau 40.000 Vial, dan setibanya di Sumut dengan pengawalan ketat dari Brimob Polda Sumut mulai dari Bandara Kuala Namu, dan saat ini sudah berada di Gudang Farmasi Sumut. Tentunya dalam pengawalan ini Polda Sumut mengikuti SOP yang berlaku sesuai dengan ketentuan, ” ucap Hadi Wahyudi. 

Pengawalan vaksin covid tersebut dipimpin oleh Danden Gegana Sat Brimob Polda Sumut Kompol Hendriyanto, SH,MH dengan melibatkan 23 personil dan menurunkan satu Mobil Wolf, satu Mobil Commodo, satu Mobil Toyota Hiace KBR, satu Mobil EOD Jibom dan Mobil Double Cabin. (jomdn-02)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.