Serda Wimpi Novianus berkeliling pasar untuk mengingatkan protokol kesehatan.

PERBAUNGAN, JO- Hingga hari ini, virus Covid-19 belum juga berakhir di Indonesia dan seluruh dunia. Kondisi ini mendorong TNI tetap berjaga dengan mengkampanyekan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan (prokes) di teritorialnya. 

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 07/PB pada Jumat (29/1/2021) pagi. Terlihat Babinsa Koramil 07/PB Serda Wimpi Novianus melaksanakan kegiatan patroli disiplin kesehatan Covid-19 sekitar pukul 09.26 WIB. 
 
Sasaran utama pusat-pusat pasar seperti di Pasar Baru, Kelurahan Batang Terap, Perbaungan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

Serda Wimpi Novianus mengatakan, peran Babinsa di tengah - tengah masyarakat harus dengan humanis dan dapat menjelaskan secara detail betapa pentingnya tetap menjalankan Prokes Covid 19 seperti social distancing, mencuci tangan, menghimbau untuk wajib menggunakan masker dan lainnya.

"Sosialisasi yang disampaikan diharapkan bisa memberi pemahaman terkait pentingnya Protokol kesehatan dalam menghindari penyebaran virus Covid-19," ucapnya sembari tersenyum kepada wartawan. 

Dikatakan, kegiatan sosialisasi yang tidak henti hentinya dilakukan untuk memutus mata rantai penyelenggaraan Covid-19. 

Sementara itu, dihubungi secara terpisah, Danramil 07/PB Kapten Inf Sucipto dikonfirmasi mengatakan tujuan dari kegiatan Babinsa Sersan Wimpi Novianus bukti kepedulian TNI kepada rakyat yang berada di teritorialnya. Lebih - lebih lagi negara kita dalam keadaan diserang wabah Virus Covid-19. 
 
"Agar masyarakat sadar tentang pandemi Covid-19 dan bahaya virus corona yang belom dinyatakan berakhir, TNI melalui seluruh jajarannya untuk mensosialisasikan di tempat- tempat keramaian seperti pasar-pasar rakyat dan warung-warung serta tempat- tempat berkerumun masyarakat," jelasnya. 
 
Kapten Inf Sucipto juga menambahkan melalui Babinsanya Koramil 07/PB jika menemukan pelanggaran prokes Covid-19 dapat menegur langsung warga yang tidak mau menggunakan masker pada saat belanja di pasar dan masyarakat yang berkerumun di pusat perbelanjaan. (josg-01)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.