Atasi Banjir Susulan, Saluran Sepanjang Jalan Sampali Dinormalisasi

Kegiatan normalisasi sungai di Desa Sampali, Percut Seituan, Deli Serdang, Sumut.

DELI SERDANG, JO - Kepala Desa Sampali, Kecamatan Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut) melakukan normalisasi saluran sepanjang Jalan Sampali, Jumat (15/01/2021). 

"Untuk meminimalisir genangan dan banjir di musim hujan yang ekstrim ini, kepala desa serta puluhan perangkat desa dan kecamatan gotong royong mengeruk saluran air sepanjang Jalan Sampali," ujar Kepala Desa Sampali Muhammad Ruslan kepada wartawan jakartaobserver.com

Muhammad Ruslan mengatakan, pihaknya menurunkan dua alat berat agar bisa cepat melakukan kegiatan ini dalam waktu paling lama tiga hari. 

"Kegiatan kita juga masih dipantau oleh Bapak Camat Percut Seituan Khairul Azman. Untuk panjangnya belum tau brapa meter karena kita harus berkoordinasi dengan bapak camat," katanya.

Lanjut Muhammad Ruslan, bahwa pengerukan saluran air ini juga kita tambah kedalamannya agar nantinya dapat menampung debit air dan nantinya dapat mengurangi banjir yang selama ini merendam rumah warga. 

"Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat warga Desa Sampali agar tidak membuang sampah sembarangan," himbaunya. (junedi lubis)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.