Pelaksaan pilkada di Sumut berjalan aman dan lancar, khususnya Pulau Nias yang dianggap rawan selama ini.

MEDAN, JO-Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs Martuani Sormin,MSi mengaku bangga dengan suksesnya penyelenggaraan pilkada serentak di 23 kabupaten/ kota di Sumatera Utara (Sumut) berjalan aman dan lancar. Terkhusus di Kabupaten Nias yang selama ini dianggap rawan, tapi kini berjalan aman tanpa gangguan kamtimmas. 

"Kita kita tidak mengklaim itu semua karena polisi. Tapi itu semua atas kerja sama dengan TNI dan unsur Muspida dan masyarakat," sebutnya, di Medan, Sumatera Utara, Senin (21/12/2020). 
 
Jenderal bintang dua Ini mengatakan, selama ini kabupaten/kota yang ada di Kepulauan Nias yakni Nias, Nias Barat dan Nias Selatan dianggap rawan konflik saat pemilihan kepala daerah. Tapi faktanya tahun ini tidak ada keributan atau kecurangan.

"Artinya kita bisa mematahkan apa yang selama ini dianggap rawan, kini bisa kondusif dan aman tanpa ada gangguan," ujar Kapolda Sumut. 
 
Ia pun menyebutkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak ini, masyarakat sangat antusias untuk menyalurkan hak suaranya. Kapolda pun mengatakan saat pesta demokrasi itu tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes). Masyarakat tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan selalu jaga jarak. 

"Saat patroli pengamanan, kita melihat masyarakat sangat antusias," jelas Martuani. 
 
Irjen Martuani menyampaikan terima kasih kepada unsur muspika serta masyarakat yang telah ikut serta dalam menjaga kamtibmas khususnya pada saat seluruh rangkaian pilkada dari awal hingga selesai. 
 
"Kami mengucap terimakasih kepada seluruh elemen dan masyarakat yang ikut ambil andil dalam menjaga keamanan di Sumatera Utara khususnya di Pulau Nias," sebut Martuani. (josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.