Kapoldasu Irjen Pol Drs Martuani Sormin bersama Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait.

MEDAN, JO- Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait bersilaturahmi dengan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Martuani Sormin, MSi di Mapolda Sumatera Utara (Sumut), Medan, Senin (21/12/20). 
 
Selain Arist Merdeka Sirait hadir juga Rostymaline Munthe, Munirudin Ritonga, perwakilan KPAI Medan, Junaidi Malik KPAI Deli serdang dan OK Hendri. 

Kepada Komnas Perlindungan Anak, Kapolda membanggakan Polda Sumut mendapatkan rekor Muri dalam penanganan kasus anak dan Kak Seto Award sebagai Polisi Sahabat Anak. 
 
Selain itu Kapolda juga membahas kondisi pandemi Covid -19 yang sudah mulai mengalami perlambatan di Sumut. Angka terkonfirmasi Covid 19 setiap hari juga terus berkurang.

Mengenai pengamanan Pilkada 2020 di Sumut yaitu di 23 kabupaten dalam keadaan aman. Biasanya di Nias selalu bermasalah namun kali ini semuanya dalam keadaan aman dan tidak ada kerawanan. 
 
“Rasa aman ini terjadi karena semua bekerja makanya kita bisa aman,” ucap Martuani. Kemudian Kapolda Sumut juga turut menyampaikan situasi kamtibmas seputar sumut yang semakin kondusif pasca Pilkada 2020. 
 
Arist Merdeka Sirait menyampaikan sudah lama menunggu moment untuk bisa hadir di Polda Sumut ini. Kemudian Arist Sirait juga menyampaikan bahwa saat ini kasus anak Sumut terjadi karena berbagai faktor maka dia meminta kepada Kapolda Sumut selaku pimpinan tertinggi mau memfasilitasi pertemuan dengan Kapolres dan unit PPA yang rencananya akan digelar awal Januari 2021 nanti yaitu dengan tema pertemuan memutus mata rantai kejahatan terhadap anak. 
 
Kapolda Martuani Sormin sendiri menyambut baik rencana ini, dan berjanji untuk memfasilitasi selama itu untuk kebaikan dan kegiatan ini akan dikoordinasikan dengan unit yang bersangkutan. ”Semua harus berperan untuk menghindari terjadinya kekerasan seksual terhadap anak," tegas Martuani.(josu-88)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.