Mendag Lutfi akan Pulihkan Daya Beli dan Daya Saing Produk Indonesia

M Lutfi

JAKARTA, JO -
Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi menyampaikan fokus utama Kementerian Perdagangan (Kemendag) adalah segera memulihkan daya beli dan memastikan arus barang berjalan dengan baik di tengah pandemi Covid-19. 

Hal itu disampaikannya usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/12/2020) pagi. Lutfi menggantikan Mendag sebelumnya Agus Suparmanto. 

“Saya ingin memastikan bahwa arus barang berjalan dengan baik, dan ini adalah bagian dari kepercayaan kepada masyarakat untuk segera memulihkan daya beli. Ini merupakan agenda-agenda utama yang saya laksanakan pada waktu yang singkat ini,” ungkap Lutfi yang sebelumnya menjadi Duta Besar Republik Indonesia untuk Amerika Serikat.

Pria pernah menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) ini juga ingin memastikan bahwa produk Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi di dunia walaupun saat ini situasi perekonomian dunia sedang melemah akibat pandemi. 

“Saya ingin memastikan bahwa barang Indonesia mempunyai kesempatan untuk berkompetisi yang baik di era dunia dan memastikan bahwa barang Indonesia bisa diekspor dan kompetitif di pasar dunia,” ujarnya. 

Mendag meyakini bahwa sektor perdagangan dapat menjadi bagian dari perbaikan ekonomi nasional dan diharapkan bisa menjadi daya ungkit baru untuk tumbuhnya pertumbuhan ekonomi Indonesia yang sehat. (jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.