Liburan Natal dan Tahun Baru, Samosir Ramai Dikunjungi Wisatawan Lokal

Kapal kayu di Danau Toba.

TOMOK, JO- Liburan Natal dan Tahun Baru yang sudah mulai, destinasi wisata di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara (Sumut) mulai ramai dikunjungi para wisatawan lokal. 

Banyaknya wisatawan yang berkunjung dapat dilihat dari situasi di Pelabuhan Tomok Tour atau pelabuhan penyeberangan yang ada di Simanindo, Samosir yang dibawa kapal kayu dari Pelabuhan Ajibata, Kabupaten Toba. Para wisatawan dan perantau yang pulang kampung berbaur jadi satu. 

"Peningkatan penumpang bulan Desember ini mulai terasa, namun tidak seperti tahuntahun lalu, karena ada Covid-19 yang mewabah dan adanya aturan pemerintah untuk mudik," kata Kirman Sidabutar pengawas lapangan pelabuhan kepada media. 

Menurutnya, pengunjung yang datang ke Samosir melalui pelabuhan Tomok Tour ini diketahui berasal dari kabupaten/kota yang ada di Sumatera Utara.

Keramaian pengunjung juga terlihat di pelabuhan kapal pariwisata Tomok dimana para pengunjung yang masuk melalui Pelabuhan Tigaraja dan pantai bebas Parapat, Kabupaten Simalungun. Terlihat para penumpang yang datang baik itu rombongan maupun yang reguler mulai memasuki Tomok guna mengunjungi obyek Wisata Makam Raja Sidabutar dan patung menari Sigale gale. 

"Kita tetap menerapkan bagi penumpang yang datang maupun yang akan berangkat dari pelabuhan Tomok Tour agar tetap memaruhi peraturan pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan. Setiap penumpang yang datang dan mau berangkat kita anjurkan mencuci tangan di tempat yang kita sediakan serta memakai Masker dan juga menjaga jarak," sambung Kirman Sidabutar. 

Kabupaten Samosir menjadi salah satu tujuan wisata bagi para pengunjung dari luar daerah menjadi tujuan wisata bagi mereka, apalagi Kabupaten Samosir termasuk zona aman dari virus Corona. 

Dibukanya kembali pariwisata Kabupaten Samosir dalam menerima kunjungan Wisatawan namun tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.(kirman)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.