Radiapoh Hasiholan Sinaga

SIMALUNGUN, JO- Pasangan calon (paslon) nomor 1 Radiapoh Sinaga dan Zonny Waldi (RHS-ZW) unggul sementara di Pilkada Simalungun dari hasil hitungan cepat (quick count) Lembaga Survei Indikator. Dari 97 persen suara masuk, paslon urut 1 meraih 43,34 persen suara. 

Disusul paslon nomor urut 4 Anton - Rospita meraih 27,44 persen suara, kemudian paslon nomor urut 2 Mujahidin -Tumpak Tumpak Siregar dan disusul paslon Nomor urut 3 Wagner -Abidinsyah 7,37 persen. 

Saat ditemui media di kediamanya di Jalan Surung Dayung, Nagori Pamatang Simalungun, Kecamatan siantar, Radiapoh Hasiholan Sinaga berharap hasil perhitungan cepat tersebut tidak berubah. 

"Seperti yang kita lihat rilis dari indikator kita lebih unggul dari kandidat lain. Mudah mudahan sampai real count kami unggul," ucap Radiapoh, Rabu (9/12/2020) sore 17.30 WIB. 

Dalam kesepatan ini juga dia menyampaikan pesan kepada seluruh Aparat Sipil Negara (ASN), tidak perlu merasa khawatir terhadap situasi pasca Pikada Kabupaten Simalungun yang sudah digelar Rabu (09/12/2020). 

“Kemenangan yang kami raih dengan perolehan suara sementara 43,34 persen, adalah kemenangan Kabupaten Simalungun. Mari sama-sama membangun Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyat sejahtera,” kata Radiapoh Sinaga didampingi istri Ratnawati boru Sidabutar. 

Radiapoh juga menyampaikan, bahwa saat ini, sudah tidak masanya lagi dengan apa disebut-sebut sebagai dendam politik. 

“Kami tidak mengenal dendam politik. Dalam setiap perjuangan, apalagi di pilkada ini, setiap warga punya kewenangan untuk menentukan dan menetapkan pilihannya. Namun, yang perlu diingat, bahwa semua pasangan calon memiliki tujuan yang sama dengan kami, yakni bercita-cita membangun Kabupaten Simalungun lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera,” ujarnya.

Dia berkomitmen untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh ASN dan aparat pemerintahan hingga tingkat gamot (kepala lingkungan). 

“Tidak perlu khawatir dan ragu, untuk melanjutkan tugas yang sudah dimandatkan bersama pasangan RHS-ZW. Kami akan memberdayakan seluruh ASN sesuai dengan kompetensi dan keahliannya,” sambungnya. 

Dikatakan dirinya bersama wakil bupati tidak lupa menyampaikan ucapan ribuan terimakasih kepada seluruh tim pemenangan, relawan, pejuang perempuan, tim doa dan simpatisan yang telah berjuang dan bersusah payah bersama-sama untuk memenangkan RHS -ZW di Pilkada Kabupaten Simalungun ini. 

"Kepada penyelenggara pilkada, KPUD, Bawaslu, hingga petugas di TPS, pihak kepolisian maupun TNI, saya bersama wakil saya tidak luput menyampaikan ucapan terimakasih sebesar besarnya atas terselenggaranya pilkada di Kabupaten Simalungun dalam keadaan aman, kondusif dan berjalan dengan lancar tanpa ada rintangan apapun kedepan," ucapnya. (SN)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.