Gisel dan Nobu Defretes

JAKARTA, JO- Polda Metro Jaya telah menetapkan artis Gisella Anastasia alias Gisel dan Michael Yukinobu Defretes sebagai tersangka kasus video asusila. 
 
Pascapenetapan tersangka Gisel dan Nobu, pelapor Aby Febrianto Dunggio diperiksa polisi. Gisel terbukti sebagai pemeran dalam video tersebut dari keterangan ahli hingga pengakuan pribadi. 

"Hasil dari forensik memang sudah keluar kemudian pengembangan yang dilakukan tim penyidik terhadap saudari GA yang dilakukan pemeriksaan, juga ada saudara MYD, inisial, juga sudah kita periksa, kemudian juga ada pengumpulan alat bukti yang lain, termasuk bukti petunjuk keterangan saksi ahli yang ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Selasa (29/12/2020). 

Yusri mengatakan bukti lainnya yang menguatkan Gisel sebagai tersangka kasus video syur, yakni pengakuan pribadi Gisel. Selain itu, bukti dikuatkan dari ahli forensik hingga ahli IT. 

Sementara itu, pelapor Aby Febrianto Dunggio kepada wartawan juga memastikan Gisel sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan dirinya dipanggil juga untuk membuat BAP tambahan.

Febrianto menjelaskan pemeriksaan tambahan tersebut berkutat perihal kapasitas dirinya melaporkan kasus tersebut. 

Dia juga menegaskan pihaknya melaporkan kasus tersebut atas inisiatif sendiri. Langkah itu diambil usai Febrianto menilai peredaran video asusila tersebut meresahkan masyarakat. 

"Keterangan tambahan itu berputar di kapasitas saya melaporkan sebagai apa. Saya jelaskan di sini menjabat sebagai Ketua Umum Aliansi Pejuang Muda Indonesia dan saya kembali lagi menerangkan saya mempunyai inisiatif sendiri untuk melaporkan video tersebut karena sudah meresahkan," jelasnya.
 
Febrianto kemudian mengomentari soal motif Gisel dan Nobu yang merekam video syur untuk konsumsi pribadi. 

"Makanya kita laporkan di UU Pornografi. Kalau di sini ada kesepakatan atau apapun itu kan ini buktinya telah tersebar makanya kita buat laporan kemarin. Sekarang kita tunggu aja langkah-langkah dari kepolisian seperti apa," jelasnya. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.