Wali Kota Jakbar Respon Cepat Keluhan Warga soal Debu dan Galian Proyek

Uus Kuswanto

JAKARTA, JO- Walikota Jakarta Barat (Jakbar) Uus Kuswanto merespon cepat pengaduan warga Jalan Patra Raya dan Jalan Mangga, Kelurahan Duri Kepa, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat terkait debu dari proyek pembangunan saluran penghubung untuk penanggulangan abrasi banjir. 

Proyek Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakbar itu memang baik untuk kepentingan masyarakat, namun dalam pelaksanaannya harus sesuai SOP dengan pihak pelaksana, untuk menjaga kenyamanan warga dan pengguna lalu lintas. 

Saat dikonfirmasi terkait keluhan warga banyaknya debu dan tanah berceceran di bahu jalan sepanjang 400 meter dari bekas galian pembangunan saluran tersebut, Uus Kuswanto langsung memerintahkan Camat Kebun Jeruk maupun Lurah Duri Kepa serta Satpol PP terjun ke lokasi.

"Sudah saya minta kepada Camat dan Satpol PP Kecamatan Kebun Jeruk untuk mengecek kelapangan untuk segera menindaklanjuti keluhan warga, mereka juga sudah mengingatkan kepada pihak pelaksananya," ujar Walikota Jakbar kepada Jakartaobserver.com, Selasa (17/11/2020).

Camat Kebun Jeruk Saumun menegaskan, kalau besok (Rabu ini Red) belum dibersihkan akan terpaksa distop sementara pekerjaannya sampai jalan tersebut dibersihkan dari debu dan ceceran tanah. (didi/hasian)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.