Riza Patria

JAKARTA, JO - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dikabarkan positif Covid-19 setelah sebelumnya melakukan dua kali tes usap, yaitu pada Kamis (26/11/2020) dengan hasil negatif, dan lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11/2020) dengan hasil terkonfirmasi positif. 

Wagub Ahmad Riza Patria dalam keterangan resmi Pemprov DKI Jakarta, Minggu (29/11/2020), menyebut tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut. Ini berdasarkan hasil dari contact tracing Dinas Kesehatan DKI Jakarta. 

"Jadi, temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," kata Ahmad Riza Patria.

Dikatakan, staf dan seluruh anggota keluarga Riza Patria juga sudah menjalani tes usap. Sebagaimana prosedur kesehatan yang telah ditetapkan WHO, bagi setiap pasien terkonfirmasi positif Covid-19 wajib melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan, baik di level puskesmas hingga rumah sakit. 

Wagub DKI Ahmad Riza Patria berharap dengan adanya kasus konfirmasi positif Covid-19 ini, warga Jakarta semakin meningkatkan disiplin protokol kesehatan, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

"Mohon doanya agar kita semua dalam kondisi sehat wal'afiat. Jakarta belum terbebas dari pandemi Covid-19. Jangan ragu dan takut untuk saling mengingatkan protokol 3M. Tetap tingkatkan iman, imun, dan aman bahkan hingga di dalam lingkup keluarga kita," pesan Wagub Ahmad Riza Patria. (jo3)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.