Tambora Muda Gelar Bincang Santai dengan Ahli Biologi Dr Mochamad Indrawan

Kegiatan Bincang Santau Tanpa Jalan Pintas

JAKARTA, JO- Tambora Muda, jaringan (networking group) bagi peneliti dan konservasionis muda Indonesia, menggelar Bincang Santai Tanpa Jalan Pintas bersama ahli biologi Dr Mochamad Indrawan, MSc. 

Bincang santai berlangsung Sabtu (28/11/2020) secara virtual pukul 14.00 sampai 15.30 WIB, dengan pengantar dari pengamat pembangunan berkelanjutan Dr Suseno Sukoyono dan Director of Global Networking and Engagement Chulalongkorn University Ms Michiko Yoshida, dengan moderator Sheherazade. 

Menurut Sheherazade, bincang santai ini bertujuan untuk memperkenalkan nilai nilai dalam dunia konservasi dan bahwa tidak ada jalan pintas bagi ahli biologi dan konservasionis. 

Dr Mochamad Indrawan, MSc adalah ahli biologi lapangan (field biologist), pegiat konservasi, peneliti dengan kekhususan bidang biologi konservasi. 

Dalam kurun waktu hampir 30 tahun dia melakukan riset dan pengabdian masyarakat di pulau-pulau terpencil di Sulawesi Tengah, menemukan daerah burung endemik serta spesies 100 tahun yang dianggap punah (Gagak Banggai); mendapat nominasi Rolex Award for Enterprise (2007). Penerima Kalpataru tahun 2018 untuk kategori “Pembina”.

Dr Mochamad Indrawan betah berbulan bulan berada di hutan mengamati hewan dan tumbuhan, dan menjadikan langit dan bintang bintang sebagai atap kantornya. Pengabdian kepada lingkungan hidup dan manusia menjadi kebahagiaan baginya. (jo4)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.