Surya Paloh Positif Covid-19 Setelah Sebelumnya Kena DBD

Surya Paloh

JAKARTA, JO- Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh positif terinfeksi Covid-19, dan kini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta. 

Menurut Sekretaris Jenderal DPP Partai NasDem Johnny G Plate, Senin (23/11/2020), Surya Paloh sedang dilakukan observasi lanjutan oleh tim media RSPAD, dan memohon doa agar Surya Paloh segera pulih. 

"Kondisi beliau saat ini stabil, mohon doa agar segera pulih dan beraktivitas normal kembali," kata Johnny G Plate. 

Surya diketahui dirawat di RSPAD Gatot Subroto sejak Selasa (17/11/2020), dengan sakit demam berdarah dengue atau DBD.

Menurut Johnny G Plate, selama ini Surya Paloh melaksanakan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin, namun Covid19 dapat berasal dan menyebar dari dan kemana saja tanpa mengetahuinya. 

"Ini juga membuktikan bahwa Covid-19 bisa menginfeksi siapa saja, termasuk Surya yang selama ini patuh menerapkan protokol kesehatan secara tertib dan disiplin," sambung Johnny G Plate.

Sementara itu, politikus NasDem Irma Suryani Chaniago menyebut, Surya Paloh dikabarkan positif Covid19 setelah sembuh dari demam berdarah (DBD). 

 "Memang kena DBD. Nah setelah DBD-nya sembuh, kan kemudian bapak juga kemarin itu masih dikunjungi beberapa tamu. Kita nggak tahu atau di mana kenanya. Tapi, setelah bapak sembuh dari DBD, tiba-tiba di-swab positif. Jadi masuk (rumah sakit)-nya DBD, bukan Covid," ucap Irma. 

 Irma juga menyebut saat ini kondisi Surya Paloh stabil. Surya Paloh pun tidak menggunakan ventilator.(jo2)

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.